“Pengaruh Remedial Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI” (Studi di SMPN 1 Baros Kab.Serang).

Royana, Royana (2018) “Pengaruh Remedial Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI” (Studi di SMPN 1 Baros Kab.Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER SKRIPSII.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (70kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (38kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (140kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (233kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (892kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR NAMA PESERTA DIDIK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (27kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah dilakukannya pengajaran remedial pada mata pelajaran PAI di SMPN 1 Baros, untuk mengetahui pengaruh remedial teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMPN 1 Baros. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Baros Kab.Serang dengan menggunakan metode penelitian eksperimen dengan jenis design quasi experiment. Adapun bentuk penelitian kuasi eksperimen ini menggunakan design Non equivalent Control Group Design, ada dua kelompok subjek, satu sebagai kelompok eksperimen mendapat perlakuan dan satu kelompok sebagai kelompok kontrol. Keduanya memperoleh pretest dan posttes. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Berdasarkan analisis hasil penelitian bahwa hasil belajar siswa sebelum diberikan remedial teaching memperoleh hasil belajar yang masih dibawah standar kriteria ketuntasan minimum yang ditetapkan dengan rata-rata 64,96. Sedangkan setelah diberikannya remedial teaching hasil belajar siswa mencapai standar kriteria ketuntasan minimum yang ditetapkan dengan rata-rata 83,64. Berdasarkan analisis uji signifikansi penelitian dengan taraf signifikan yaitu 5% ( 0,05) diperoleh perhitungan thitung (9,50) dan ttabel (1,67), dimana thitung > ttabel ; 9,50 > 1,67. Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara remedial teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Baros

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 21 Nov 2018 06:08
Perubahan Terakhir: 21 Nov 2018 06:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2980

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.