Latifah, Tatu (2018) Persepsi Siswa Tentang Penerapan Metode jigsaw dan Spritual quotient dengan Peningkatan Hasil BelajarPendidikan Agama Islam (Studi Kolerasional Pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Ciruas). Magister thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
1.COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (46kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
6.Abstraks.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
8.Daftar Isi,.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
11. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (167kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
12.BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (430kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
13.BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (193kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
14.BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
15.Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (82kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
16.Bibliografi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana persepsi siwa tentang penggunaan metode jigsaw di SMAN 1 Ciruas; 2) Bagaimana Spiritual Qoutiont siswa di SMAN 1 Ciruas; 3) Bagaimana hasil belajar PAI siswa SMAN 1 Ciruas; 4) Apakah terdapat hubungan persepsi siswa tentang penerapan metode jigsaw dengan peningkatan hasil belajar PAI.5) Apakah terdapat hubungan antara spritual quotient dengan peningkatan hasil belajar PAI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Persepsi siwa tentang penggunaan metode jigsaw di SMAN 1 Ciruas; 2) Spiritual Qoutiont siswa di SMAN 1 Ciruas; 3) Hasil belajar PAI siswa SMAN 1 Ciruas; 4) Persepsi siswa tentang penerapan metode jigsaw dengan peningkatan hasil belajar PAI.5) Hubungan antara spritual quotient dengan peningkatan hasil belajar PAI. Instrumen yang digunakan untuk mendapatkan data melalui variabel persepsi siswa tentang penerapan metode jigsaw(X1), spritual quotient (X2) dan hasi belajar PAI (Y) menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah koefisien korelasi parsial, koefisien korelasi ganda dan regresi sederhana serta regresi korelasi ganda. Pengujian persyaratan statistik meliputi pengujian normalitas dengan chi kuadrat pada taraf signifikansi a = 0,05 Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa data ketiga variabel normal. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: Pertama, Bahwa persepsi siswa tentang penggunaan metode jigsaw di SMAN 1 Ciruas berada pada kategori Baik dengan skor rata – rata 56,82. Kedua, Bahwa spritual quotient siswa di SMAN 1 Ciruas berada pada kategori Baik, dengan skor rata-rata 32,4. Ketiga, bahwa hasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) siswa di SMAN 1 Ciruas berada pada kategori Baik, dengan skor rata-rata 34,7. Keempat, Terdapat hubungan persepsi siswa tentang penerapan metode jigsaw dengan peningkatan hasil belajar PAI dengan thitung 2,22178 > ttabel 1,687. Kelima, Terdapat hubungan antara spritual quotient dengan peningkatan hasil belajar PAI dengan thitung 1,75186 > ttabel 1,687. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan persepsi siswa tentang penerapan mmetode jigsaw (X1) dan spritual quotient (X2) dengan peningkatan hasil belajar PAI (Y) di kelas XI SMAN 1 Ciruas
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Magister |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 09 Nov 2018 02:19 |
Perubahan Terakhir: | 09 Nov 2018 02:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2782 |
Actions (login required)
Lihat Item |