PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PD. LAKSANA JAYA 88 JIPUT-PANDEGLANG)

SURYANAH, SURYANAH (2018) PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PD. LAKSANA JAYA 88 JIPUT-PANDEGLANG). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
! COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (25kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
!!! ABSTRAK - OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (281kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (270kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (181kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (500kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (122kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (59kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Iklan dan promosi merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem ekonomi dan sosial masyarakat modern. Iklan sudah berkembang menjadi sistem komunikasi yang sangat penting tidak saja bagi produsen barang dan jasa tetapi juga bagi konsumen, kemampuan iklan dan metode promosi lainnya dalam meny ampaikan pesan dalam konsumen menjadikan kedua bidang tersebut memegang peran sangat pentin g bagi keberhasilan perusahaan. Berbagai bentuk u saha mulai dari usaha eceran hingga perusahaan multinasional, mengandalkan iklan dan promosi untuk membantu mereka memasarkan barang dan jasa mereka . Untuk meningkatkan pendapatan PD. Laksana Jaya 88 melakukan startegi dengan melakukan promosi, tentunya hal ini merupakan strategi pemilik usaha untuk mendongkrak keuntungan yang lebih besar. Sebelumnya pemilik usaha belu m pernah melakukan strategi promosi. Maka penulis sangat tertarik untuk melakukan penelitian ini. Berdasarkan latar belakang di atas, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh antara promosi terhadap minat beli konsumen P D. Laksana Jaya 88? 2) Seberapa besar pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen PD. Laksana Jaya 88 ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Un tuk meng etahui pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen PD. L aksana Ja ya 88. 2) U ntuk meng etahui besarnya pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen PD. Laksana J aya 88 . Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil menyebarkan angket kepada para konsumen yang melakukan transaksi di PD. Laksana Jaya 88. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang responden. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, kuesioner Menggunakan jenis data primer serta dengan analisis data menggunakan program SPSS 16 . 0 0 analisis statistik yang digunakan adalah uji analisis deskriptif, uji valid itas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana , uji normalitas, uji heteroskedasitias, uji auto korelasi, uji t, uji koefisien korelasi dan uji koefesien determinasi (R 2 ). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah berdasarkan pengolahan data SPSS 16.00 . Berdasarkan Hasil analisis data menunjukan bahwa, variabel Pengaruh Promosi berpengaruh terhadap variabel Minat Beli Konsumen, dengan menunjukan nilai signifikan sebesar 0,000 . Dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 menunjukan bahwa nilai tersebut l ebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) . Dan jika dilihat dari nilai t hitung > t tabel ( 4,874 > 1,684 ) . Adapun besar pengaruhnya berdasarkan hasil uji koefisien dtereminasi (R 2 ) 0,385 ( 38,5 %) hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen Pengaruh Promosi terhadap variabel dependen Minat Beli Konsumen sebesar 38.5 % .

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 25 Sep 2018 00:41
Perubahan Terakhir: 25 Sep 2018 00:41
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2413

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.