PENGARUH PELAYANAN PEGAWAI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI SYARIAH (Studi Kasus di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang)

TAMI, AHMAD (2017) PENGARUH PELAYANAN PEGAWAI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI SYARIAH (Studi Kasus di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN SKRIPSI BAGIAN DEPAN)
cover2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (467kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (289kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (546kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (174kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
daftr pusta.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (55kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pelayanan merupakan sebuah proses pemenuhan kebutuhan melalui aktifitas orang yang menyangkut segala usaha yang dilakukan orang lain dalam rangka mencapai tujuannya. Ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan ditentukan oleh tingkat kepuasan penerimaan pelayanan. Kepuasaan penerimaan pelayanan dicapai apabila penerima pelayanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan. Oleh karena itu dalam kaitannya dengan tingkat kepuasan masyarakat, keputusan MENPAN Nomor 63 Tahun 2004 mengamatkan agar setiap penyelengaraan pelayanan secara berkala melakukan survei indeks kepuasan masyarakat. Pembahasan mengenai pelayanan, penulis meneliti tentang pengaruh pelayanan pegawai terhadap produk asuransi syari’ah. Dengan perumusan masalah sebagai berikut: 1) Apakah ada pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. 2) Berapa besar pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. 2) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutra 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian metode deskriptif. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS for windows 17. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan uji normalitas, uji t, dan koefisien determinasi. Sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai objek yang diteliti dan menarik kesimpulan berdasarkan penelitian yang dilakukan. Jawaban dari perumusan masalah dalam penelitian ini diperoleh hasil uji t diketahui t hitung<t tabel (-1.144<1,682) atau dengan probabilitas 0,259>0,05 maka dikatakan tidak signifikan sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Ini menyatakan bahwa pelayanan pegawai tidak berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk asuransi. Koefisien determinasi merupakan ukuran yang mengukur presentasi variabel yang dapat dijelaskan oleh garis linier. Ini digunakan untuk mengukur seberapa besar nilai Y yang dapat dijelaskan oleh variabel X. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa R2= 0,030 . Hal ini berarti pelayanan pegawai mempunyai pengaruh sebesar 3% terhadap produk asuransi syariah, sedangkan sisanya 97% (100%-3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan kedalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): PELAYANAN PEGAWAI
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 30 Mar 2017 02:53
Perubahan Terakhir: 30 Mar 2017 02:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.