NURFITRIANI, AIDA (2018) PERSEPSI STAKEHOLDER PENDIDIKAN TERHADAP PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi di SMK Al-Mubarok Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER BENER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (301kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (113kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (442kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (183kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (160kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (167kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kompetensi pedagogik guru, dengan kompetensi pedagogik guru yang baik , peserta didik akan belajar lebih nyaman dan merasa diperhatikan oleh gurunya. Karena pedagogik bukan hanya mendidik tapi juga memahami peserta didik lebih dekat dan membantu mengembangkan potensi yang dimiliki peserta didik. Upaya meningkatkan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam ini merupakan bagian dari tanggung jawab kepala sekolah sebagai pemimpin di sekolah. Dari uraian di atas dapat diketahui permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah: bagaimana persepsi stakeholder pendidikan terhad ap peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam di SMK Al - Mubarok Kota Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kepala sekolah di SMK Al - Mubarok Kota Serang, untuk mengetahui seperti apakah kompetensi pedagogik yang dimiliki guru Pendidikan Agama Islam di SMK Al - Mubarok Kota Serang dan untuk menegetahui bagaimana persepsi stakeholder terhadap peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam di SM K A l - Mubarok Kota Serang. Dan m a nfaat dari penelitian diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kepala sekolah, guru Pendidikan Agama Islam dan yang lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan observ asi, wawancara dokumentasi , dan catatan lapangan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam di SMK Al - Mubaro k Kota Serang ini belum maksimal. Setelah peneliti melakukan wawancara dengan kepala sekolah, barulah beliau tergerak dan mempunyai program dalam bentuk rapat rutin kaitannya dengan kompetensi pedagogik guru , mengadakan seminar dengan memanggil pemateri d ari luar, mengikutsertakan guru Pendidikan Agama Islam dalam kegiatan pelatihan. Simpulan yang didapat dari penelitian ini adalah belum maksimalnya peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jul 2018 17:25 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jul 2018 17:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2130 |
Actions (login required)
Lihat Item |