LIGIA, BARO APRI (2018) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL SYARIAH SOFYAN INN ALTAMA PANDEGLANG. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (41kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK, DLL)
BAGIAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (446kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (170kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (473kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (249kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (513kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Strategi pemasaran diarahkan untuk meningkatkan kemungkinan atau frekuensi perilaku konsumen, seperti peningkatan kunjungan pada hotel tertentu atau pembelian produk tertentu. Hal ini dapat dicapai dengan mengembangkan dan menyajikan pemasaran yang diarahkan pada pasar sasaran yang dipilih. Marketing mix digunakan dalam strategi pemasaran sebagai suatu cara untuk mempengaruhi konsumen agar mau bertindak membeli suatu product atau service , termasuk produk industri jasa ( hospitality ). Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh produk terhadap keputusan konsume n menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama ? (2) Bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama ? (3) Bagaimana pengaruh lokasi terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama ? (4) Bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama ? (5) Bagaimana pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama ? . Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama . (2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama . (3) Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama . (4) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama . (5) Untuk mengetahui pe ngaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif , teknik pengumpulan data menggunakan cara pengisian angket . Sampel yang digunakan sebanyak 86 konsumen Hotel Syariah Sofyan Inn Altama Pandeglang dimana pengambilan sampelnya menggunakan teknik probability sampling , dengan menggunakan asumsi slovin. Teknik analisis data adalah dengan menggunakan uji validitas, uj i reliabilitas, uji normalitas, uji multikol i nieritas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas, uji analisis regresi berganda, uji t, uji f, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disim pulka n bahwa variabel produk (X 1 ) berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama Pandegla ng (Y). S edangkan variabel harga (X 2 ), lokasi (X 3 ), dan promosi (X 4 ) tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama Pandeglang (Y) . Sedangkan secara simultan variabel X 1 (produk), X 2 (harga), X 3 (lokasi), dan X 4 (promosi) berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap di Hotel Syariah Sofyan Inn Altama Pandeglang (Y) . Nilai koefisien determina si ( R Square) yang dihasilkan adalah 0,438. Hal ini berarti sebesar 43,8% perubahan variabel Y (keputusan konsumen menginap) dapat dijelaskan oleh produk, harga, lokasi dan promosi . S edangkan sisanya sebesar 56,2% dijelaskan oleh faktor - faktor lainnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Keputusan Konsumen, Perusahaan Jasa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 08 Mei 2018 03:03 |
Perubahan Terakhir: | 08 Mei 2018 03:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2116 |
Actions (login required)
Lihat Item |