Gusman, Gita (2025) Determinasi Keputusan Menabung di Bank Syariah menggunakan SmartPLS (Studi pada Nasabah BJB Syariah KCP Ciledug). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
S_PBS_201420135_Cover.pdf Download (144kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420135_Lampiran Depan.pdf Download (730kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420135_Bab I.pdf Download (314kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420135_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (304kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420135_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (390kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420135_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (398kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420135_Bab V.pdf Download (90kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420135_Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) |
Abstrak
Dana Pihak Ketiga sangat bergantung pada jumlah rekening bank syariah yang bisa terlihat dari jumlah nasabahnya. Kesuksesan suatu bank sangat tergantung pada jumlah nasabahnya. Banyaknya masyarakat Indonesia yang beragama Islam tidak menjamin pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia. Salah satu sebabnya diduga karena masih rendahnya literasi keuangan syariah dibandingkan literasi keuangan konvensional. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis citra perusahaan, literasi keuangan syariah, dan word of mouth terhadap keputusan menabung di bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan sumber primer. Populasi penelitian ini yaitu nasabah BJB Syariah KCP Ciledug dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Sampel tersebut didapat dengan menggunakan teknik acidental sampling atau convenience sampling. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Setelah data diperoleh kemudian diolah data dengan bantuan software SmartPLS 4. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian terdiri dari uji validitas (convergent validity dan discriminant validity), uji reliabilitas (composite reliability dan cronbach’s alpha), uji inner model (r square, f square, dan q square), serta uji hipotesis (path coefficients, t-statistic, dan p-values). Hasil penelitian yang didapat yakni variabel citra perusahaan dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. Sementara variabel literasi keuangan syariah tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Citra perusahaan, literasi keuangan syariah, word of mouth, keputusan menabung |
| Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
| User Penyetor: | S.S.I FN H |
| Tanggal Disetorkan: | 13 Aug 2025 03:24 |
| Perubahan Terakhir: | 13 Aug 2025 03:24 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17317 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
