تطوير الوحدة الإلكترونية بوسيلة كانفا لتعليم اللغة العربية (بحث تطوير في الصف الأول بالمدرسة الثانوية الإسلامية دارالحسن جيكوسيك)

Masnah, Masnah (2024) تطوير الوحدة الإلكترونية بوسيلة كانفا لتعليم اللغة العربية (بحث تطوير في الصف الأول بالمدرسة الثانوية الإسلامية دارالحسن جيكوسيك). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220012_Cover.pdf

Download (198kB)
[img] Teks
S_PBA_201220012_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_201220012_BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Teks
S_PBA_201220012_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (765kB)
[img] Teks
S_PBA_201220012_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (527kB)
[img] Teks
S_PBA_201220012_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_201220012_BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Teks
S_PBA_201220012_Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan Elektronik Modul menggunakan Canva pada Pembelajaran Bahasa Arab di kelas I Sekolah Aliyah Daarul Hasan Cikeusik. Dan untuk mengetahui efektivitas pengembangan Pengembangan Elektronik Modul menggunakan Canva pada Pembelajaran Bahasa Arab di kelas I Sekolah Aliyah Daarul Hasan Cikeusik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan. Model pengembangan tunggalnya adalah model ADDIE yang memuat lima tahapan penelitian dan pengembangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes (pre test dan posttest), wawancara, angket uji validitas metode dan subjek, serta angket respon pengguna. Sedangkan untuk menganalisis data terkait efektivitas penggunaan modul elektronik, peneliti menggunakan format N-Gain dengan teknik pengumpulan data menggunakan one-group posttest design. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Pengembangan yaitu dengan melihat modul bahasa arab yang digunakan dikembangkan menjadi satuan elektronik yang sesuai dengan teknologi dan inovasi terkini. Dari nilai hasil perhitungan N-Gain, tingkat keefektifan satuan elektronik tersebut menghasilkan Nilai N sebesar 75,0627 atau persentase 75% bahwa unit elektronik tersebut efektif.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 04 Aug 2025 05:50
Perubahan Terakhir: 04 Aug 2025 05:52
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17249

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.