Pengaruh Manajemen Madrasah dan Pembentukan Karakter Siswa terhadap Profesionalisme Guru

Wahyudin, Achmad (2025) Pengaruh Manajemen Madrasah dan Pembentukan Karakter Siswa terhadap Profesionalisme Guru. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
T_MPI_222625115_Cover.pdf

Download (109kB)
[img] Teks
T_MPI_222625115_Lampiran Depan.pdf

Download (649kB)
[img] Teks
T_MPI_222625115_Bab I.pdf

Download (266kB)
[img] Teks
T_MPI_222625115_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (692kB)
[img] Teks
T_MPI_222625115_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (562kB)
[img] Teks
T_MPI_222625115_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (853kB)
[img] Teks
T_MPI_222625115_Bab V.pdf

Download (96kB)
[img] Teks
T_MPI_222625115_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Manajemen Madrasah dan Pembentukan Karakter terhadap Profesionalisme Guru studi kasus pada MTsS Al Hidayah Kadulawang and MTsS Pada Taqwa Yastu Karangtanjung Kabupaten Pandeglang. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel, yaitu Manajemen Madrasah (X1), Pembentukan Karakter (X2) dan Profesionalisme Guru (Y). Penelitian ini melibatkan guru MTsS Al Hidayah Kadulawang and MTsS Pada Taqwa Yastu Karangtanjung Pandeglang Provinsi Banten sebagai sampel yaitu 42 orang dari masing-masing sekolah. Untuk mendapatkan hasil yang akurat dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kuisioner penelitian ini menggunakan metode deskriptif, analisis verifikatif, inner model dan outer model serta pengujian hipotersis serta pengaruh langsung antar variabel konstruk. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen madrasah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profesioalisme guru di MTsS Al Hidayah Kadulawang and MTsS Pada Taqwa Yastu Karangtanjung Kabupaten Pandeglang dan dibuktikan dengan koefisien parameter 0,001. dengan hasil pengolahan nilai T statistic lebih kecil dari T tabel bernilai 0,009 <1,96 dengan P value 0,995. Selanjutnya hasil penelitian menujukan bahwa pembentukan karakter berpengaruh positif dan signifikan terhadap profesioalisme guru di MTsS Al Hidayah Kadulawang and MTsS Pada Taqwa Yastu Karangtanjung Kabupaten Pandeglang dibuktikan dengan koefisien parameter 0,627 dengan hasil pengolahan nilai T statistic lebih besar dari T tabel bernilai 8,938 >1,96 dengan P value 0,000.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Manajemen madrasah, pembentukan karakter, profesionalisme guru
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Magister > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 24 Jan 2025 07:32
Perubahan Terakhir: 24 Jan 2025 07:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16191

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.