Nufus, Nurhayatun (2024) Pengaruh Pengetahuan dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Produk Perbankan Syariah (Studi Masyarakat Desa Kupahandap Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBS_201420088_COVER.pdf Download (167kB) |
|
Teks
S_PBS_201420088_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (510kB) |
|
Teks
S_PBS_201420088_BAB I.pdf Download (240kB) |
|
Teks
S_PBS_201420088_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (303kB) |
|
Teks
S_PBS_201420088_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (316kB) |
|
Teks
S_PBS_201420088_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (408kB) |
|
Teks
S_PBS_201420088_BAB V.pdf Download (85kB) |
|
Teks
S_PBS_201420088_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) |
Abstrak
Pokok permasalahan penelitian ini adalah kurangnya sosialisasi bank syariah terhadap masyarakat, masyarakat tidak tahu banyak tentang bank syariah. Ini adalah masalah utama dalam penelitian ini. Selain pengetahuan, lokasi adalah faktor lain yang mendorong orang dalam penggunaan perbankan syariah. Karena lokasi antara bank syariah dengan Desa Kupahandap terbilang cukup jauh dibandingkan dengan jarak bank konvensional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah pengetahuan berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam menggunakan produk perbankan syariah? 2) Apakah lokasi berpengaruh terhadap minat masyarakat menggunakan produk perbankan syariah? 3) Apakah pengetahuan dan lokasi secara bersamaan berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam menggunakan produk perbankan syariah?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan terhadap minat masyarakat menggunakan produk perbankan syariah. 2) Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat masyarakat menggunakan produk perbankan syariah. 3) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan lokasi secara bersamaan terhadap minat masyarakat menggunakan produk perbankan syariah. Penelitian ini menerapkan metode pendekatan kuantitatif dan pengumpulkan data menggunakan skala likert. Populasi penelitian yaitu masyarakat Desa Kupahandap dengan jumlah 3.146 orang dan 97 sampel digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan dan variabel lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat masyarakat Desa Kupahandap dalam menggunakan produk perbankan syariah dan kedua variabel ini berpengaruh secara bersamaan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengetahuan, Lokasi, Minat |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 24 Des 2024 08:40 |
Perubahan Terakhir: | 24 Des 2024 08:40 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16091 |
Actions (login required)
Lihat Item |