Octavandhi, Rachmadiva Tri (2024) Pengaruh Personal Selling, Direct Marketing, Serta Public Relation Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Dalam Perspektif Islam Di BPRS Mustindo. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBS_201420039_COVER.pdf Download (69kB) |
|
Teks
S_PBS_201420039_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (823kB) |
|
Teks
S_PBS_201420039_BAB I.pdf Download (281kB) |
|
Teks
S_PBS_201420039_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (515kB) |
|
Teks
S_PBS_201420039_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (451kB) |
|
Teks
S_PBS_201420039_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (800kB) |
|
Teks
S_PBS_201420039_BAB V.pdf Download (156kB) |
|
Teks
S_PBS_201420039_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (285kB) |
Abstrak
Dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia menghadirkan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan lembaga keuangan berbasis syariah. Sektor perbankan yang memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan, beroperasi dalam kerangka Undang-Undang Perbankan No. 7 Tahun 1992, yang telah diubah dengan Undang-Undang No. 10 Tahun 1998 tentang Usaha Syariah. Ini mencakup Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah serta Bank Pembiayaan yang berbasis syariah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1.) Bagaimana pengaruh Personal Selling terhadap keputusan nasabah menabung, 2.) Bagaimana pengaruh Direct Marketing terhadap keputusan nasabah menabung, 3.) Bagaimana pengaruh Public Relation terhadap keputusan nasabah menabung, 4.) Bagaimana pengaruh Personal Selling, Direct Marketing, serta Public Relation terhadap keputusan nasabah menabung. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis ada atau tidaknya pengaruh personal selling, direct marketing, serta public relation terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Mustindo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Data yang digunakan merupakan data primer dengan menyebar kuesioner (angket) yang diolah dengan menggunakan SPSS Versi 25. Penelitian ini dilakukan kepada nasabah dan masyarakat sekitar BPRS Musyarakah Ummat Indonesia. Hasil penelitian ini, Bahwasanya nilai Thitung dari personal selling (X1) sebesar 2,145 dan memiliki nilai Ttabel sebesar 1,984. Bermakna variabel personal selling (X1) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan. Bahwasanya nilai Thitung dari direct marketing (X2) sebesar 2,347 dan memiliki nilai Ttabel sebesar 1,984. Bermakna variabel direct marketing secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan. Bahwasanya nilai Thitung dari public relation (X3) sebesar 4,875 dan memiliki nilai Ttabel sebesar 1,984. Bermakna variabel public relation secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan. Bahwasanya nilai Fhitung sebesar 17,490 dan memiliki nilai Ftabel sebesar 2,70. Bermakna setiap variabel independen (personal selling, direct marketing, public relation) secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. BPRS Musyarakah Ummat Indonesia. Bahwasanya nilai R2 sebesar 0,692 dalam presentase 69,2%. Hal ini menandakan bahwasanya variabel independen yaitu personal selling, direct marketing, serta public relation mampu mempengaruhi keputusan menabung sebesar 69,2%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Personal Selling, Direct Marketing, Public Relation, Keputusan Menabung |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 20 Des 2024 08:59 |
Perubahan Terakhir: | 20 Des 2024 08:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16079 |
Actions (login required)
Lihat Item |