أثر استخدام طريقة الإملاء غير المنظور في مهارة الكتابة (بحث تجريبي في الصف الحادي عشر بمدرسة الرحمان الثانوية الإسلامية جيدادف سيرانج)

Bilqis, Putri (2024) أثر استخدام طريقة الإملاء غير المنظور في مهارة الكتابة (بحث تجريبي في الصف الحادي عشر بمدرسة الرحمان الثانوية الإسلامية جيدادف سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220072_Cover.pdf

Download (142kB)
[img] Teks
S_PBA_201220072_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_201220072_BAB I.pdf

Download (360kB)
[img] Teks
S_PBA_201220072_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (434kB)
[img] Teks
S_PBA_201220072_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (383kB)
[img] Teks
S_PBA_201220072_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (474kB)
[img] Teks
S_PBA_201220072_BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Teks
S_PBA_201220072_Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB)

Abstrak

Latar belakang di lakukannya penelitian ini adalah lemahnya kemampuan menulis Bahasa arab siswa kelas XI MA Arrahman Cidadap. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Imla’ Ghairu Mandzur dalam pembelajaran keterampilan menulis siswa dikelas XI MA Arrahman Cidadap. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test dan Dokumentasi. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 30 siswa. Hasil pengolahan data diketahui bahwa rata-rata hasil belajar siswa sebelum penggunaan metode imla’ ghairu mandzur sebesar 54,93 dan rata-rata hasil belajar siswa sesudah penggunaan metode imla’ ghairu mandzur sebesar 87,60. Hal ini menunjukkan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan metode Imla’ Ghairu Mandzur. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji sample paired test nilai sig. (2 tailed) diperoleh 0.000 > 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Maka Hα diterima dan H0 ditolak, maka terdapat Pengaruh Penggunaan Metode Imla’ Ghairu Mandzur Terhadap Keterampilan Menulis Siswa Kelas XI MA Arrahman Cidadap.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Metode Imla’ Ghairu Mandzur, Keterampilan Menulis
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Des 2024 04:11
Perubahan Terakhir: 18 Des 2024 04:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16024

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.