أثر استخدام وسائط الخريطة الذهنية في إتقان المفردات لتلاميذ الصف العاشر (بحث تجريبيّ في الصف العاشر بمدرسة الثانوية الطيبية الإسلامية جيكندى سرانج)

Rahmawati, Puja (2024) أثر استخدام وسائط الخريطة الذهنية في إتقان المفردات لتلاميذ الصف العاشر (بحث تجريبيّ في الصف العاشر بمدرسة الثانوية الطيبية الإسلامية جيكندى سرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220058_Cover.pdf

Download (212kB)
[img] Teks
S_PBA_201220058_Lampiran Depan.pdf

Download (680kB)
[img] Teks
S_PBA_201220058_BAB I.pdf

Download (636kB)
[img] Teks
S_PBA_201220058_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (837kB)
[img] Teks
S_PBA_201220058_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (684kB)
[img] Teks
S_PBA_201220058_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (823kB)
[img] Teks
S_PBA_201220058_BAB V.pdf

Download (516kB)
[img] Teks
S_PBA_201220058_Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penguasaan kosoaokata siswa kelas sepuluh, mengetahui penggunaan media mind mapping terhadap penguasaan kosakata siswa kelas sepuluh, dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media mind mapping terhadap penguasaan siswa kelas sepuluh MA Attoyyibiyyah Cikande Serang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi eksperimen jenis nonequivalent control grup desain dengan melakukan observasi sebelum perlakuan dan sudah perlakuan pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang tidak dipilih secara random. metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, tes dan studi pustaka. teknik sampling yang digunakan adalah non random sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah 20 anak dari kelompok eksperimen dan 20 anak dari kelompok control. teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis statistik parametrik dengan t-tes independen (Uji-t). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan product moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0.675. hal ini menunjukan bahwa anatara penggunaan media mind mapping dengan penguasaan kosakata terdapat korelasi yang cukup, sehingga adanya pengaruh penggunaan media mind mapping terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab Siswa kelas sepuluh MA Attoyyibiyyah Cikande Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Des 2024 03:39
Perubahan Terakhir: 18 Des 2024 03:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16020

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.