Rahmawati, Puja (2024) أثر استخدام وسائط الخريطة الذهنية في إتقان المفردات لتلاميذ الصف العاشر (بحث تجريبيّ في الصف العاشر بمدرسة الثانوية الطيبية الإسلامية جيكندى سرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBA_201220058_Cover.pdf Download (212kB) |
|
Teks
S_PBA_201220058_Lampiran Depan.pdf Download (680kB) |
|
Teks
S_PBA_201220058_BAB I.pdf Download (636kB) |
|
Teks
S_PBA_201220058_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (837kB) |
|
Teks
S_PBA_201220058_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (684kB) |
|
Teks
S_PBA_201220058_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (823kB) |
|
Teks
S_PBA_201220058_BAB V.pdf Download (516kB) |
|
Teks
S_PBA_201220058_Daftar Pustaka.pdf Download (403kB) |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penguasaan kosoaokata siswa kelas sepuluh, mengetahui penggunaan media mind mapping terhadap penguasaan kosakata siswa kelas sepuluh, dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media mind mapping terhadap penguasaan siswa kelas sepuluh MA Attoyyibiyyah Cikande Serang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi eksperimen jenis nonequivalent control grup desain dengan melakukan observasi sebelum perlakuan dan sudah perlakuan pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang tidak dipilih secara random. metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, tes dan studi pustaka. teknik sampling yang digunakan adalah non random sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah 20 anak dari kelompok eksperimen dan 20 anak dari kelompok control. teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis statistik parametrik dengan t-tes independen (Uji-t). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan product moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0.675. hal ini menunjukan bahwa anatara penggunaan media mind mapping dengan penguasaan kosakata terdapat korelasi yang cukup, sehingga adanya pengaruh penggunaan media mind mapping terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab Siswa kelas sepuluh MA Attoyyibiyyah Cikande Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 18 Des 2024 03:39 |
Perubahan Terakhir: | 18 Des 2024 03:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16020 |
Actions (login required)
Lihat Item |