Anggraini, Ratu Yeni (2024) Personal Branding Najwa Shihab Melalui Media Sosial Instagram (Analisis Isi Kualitatif pada Akun Instagram @najwashihab). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_KPI_201510101_Cover.pdf Download (257kB) |
|
Teks
S_KPI_201510101_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
Teks
S_KPI_201510101_Bab I.pdf Download (411kB) |
|
Teks
S_KPI_201510101_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (611kB) |
|
Teks
S_KPI_201510101_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (469kB) |
|
Teks
S_KPI_201510101_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
|
Teks
S_KPI_201510101_Bab V.pdf Download (317kB) |
|
Teks
S_KPI_201510101_Daftar Pustaka.pdf Download (216kB) |
Abstrak
Brand bukan lagi hal yang hanya dimiliki oleh perusahaan atau organisasi, tetapi juga dapat dimiliki oleh individu. Membangun personal branding di era teknologi yang canggih saat ini menjadi sangat penting mengingat persaingan yang kompleks. Kemudahan akses internet memungkinkan siapa pun untuk menggunakan media sosial sebagai platform untuk membangun personal branding mereka. Sebagai contoh, Najwa Shihab aktif menggunakan instagram untuk membangun citra dirinya. Setiap kegiatan sehari-harinya didokumentasikan dalam bentuk foto atau video yang diunggah ke akun instagramnya. Peneliti tertarik untuk menganalisis konten yang diunggah oleh Najwa Shihab dari Agustus hingga November 2023, dengan fokus pada bagaimana dia membangun citra dirinya melalui konsep personal branding The Eight Laws of Personal Branding yang dikembangkan oleh Peter Montonya. Metode penelitian yang dipilih adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model tahapan analisis isi krippendorf. Dari penelitian yang telah dilakukan pada unggahan akun instagram @najwashihab dapat menunjukan bahwa personal branding Najwa Shihab memenuhi kedelapan konsep utama milik personal branding Peter Montonya yaitu: 1. (The Law of Specialization), 2.(The Law of Leadership), 3. (The Law of Personality), 4. (The Law of Distinctiveness), 5.(The Law of Visibility), 6. (The Law of Unity), 7. (The Law of Peristence), 8. (The Law of Goodwill). Akan tetapi untuk mengimbangi semua personal branding yang dilakukan Najwa Shihab peneliti juga menambahkan dari sisi keperempuanannya, ini guna untuk mengimbangi apakah personal branding yang dilakukannya tetap berhasil atau bisa dikatakan tidak berhasil.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Personal branding, media bar, media sosial |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 158 Terapan Psikologi > 158.1 Perbaikan Pribadi, Penghidupan yang Sukses |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 13 Des 2024 02:38 |
Perubahan Terakhir: | 13 Des 2024 02:38 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15988 |
Actions (login required)
Lihat Item |