Muntadzori, Muhammad Vairuz (2024) Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Aplikasi Jamsostek Mobile dalam Pencairan Program BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_191430106_Cover.pdf Download (296kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_191430106_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_191430106_BAB I.pdf Download (417kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_191430106_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (582kB) |
||
Teks
S_AS_191430106_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (306kB) |
||
Teks
S_AS_191430106_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (301kB) |
||
|
Teks
S_AS_191430106_BAB V.pdf Download (250kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_191430106_Daftar Pustaka.pdf Download (202kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
JMO ( Jamsostek Mobile ) adalah sebuah layanan digital dimana nasabah BPJS Ketenagakerjaan dapat melakukan layanan-layanan melalui handphone masing-masing. JMO juga memberikan fitur-fitur yang dapat dipilih seperti cek saldo tabungan, pelaporan kecelakaan kerja, dan melakukan pencairan jaminan tanpa perlu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. JMO sendiri digunakan oleh para nasabah dari BPJS Ketenagakerjaan dimana BPJS Ketenagakerjaan adalah Lembaga hukum publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi yang diakibatkan oleh resiko pekerjaan. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1. Bagaimana solusi agar konsumen lebih mengetahui cara pencairan program BPJS Ketenagakerjaan melewati aplikasi Jamsostek Mobile ?, 2. Bagaimana dengan konsumen yang susah sinyal ataupun terhambat oleh internet yang tidak ada ?. Sedangkan tujuan penelitian ini yaitu 1. Untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi jamsostek mobile lebih tepatnya saat pencairan, dan 2. Solusi agar konsumen yang terkendala oleh sinyal bisa lebih efektif untuk penggunaan aplikasi jamsostek mobile. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dikembangkan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder. Data primer didapatkan melalui wawancara dan observasi, data sekunder didapatkan melalui buku-buku, jurnal, dan sumber lainnya. Dengan adanya aplikasi jamsostek mobile ini sangat membantu para konsumen BPJS Ketenagakerjaan, dengan adanya inovasi ataupun sosialisasi tambah akan menambah kepuasan konsumen dalam mengikuti program-program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Karna dari hasil yang peneliti temukan masih banyak konsumen diluar sana yang gagap teknologi maupun kurangnya informasi-informasi tentang aplikasi jamsostek mobile.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Jamsostek Mobile ( JMO ), Konsumen, Pencairan, Gagap teknologi ( Gaptek ) |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 24 Okt 2024 03:30 |
Perubahan Terakhir: | 24 Okt 2024 03:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15561 |
Actions (login required)
Lihat Item |