Pemahaman Agen Terhadap Etika Bisnis Asuransi Syariah di Bumi Putera (Studi Pada PT. Asuransi Syariah Bumi Putera 1912)

Fitriani Siti, Nurhaliza Hikmah (2024) Pemahaman Agen Terhadap Etika Bisnis Asuransi Syariah di Bumi Putera (Studi Pada PT. Asuransi Syariah Bumi Putera 1912). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_161430084_COVER.pdf

Download (189kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_161430084_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_161430084_BAB I.pdf

Download (426kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_161430084_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (620kB)
[img] Teks
S_AS_161430084_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (326kB)
[img] Teks
S_AS_161430084_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (471kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_161430084_BAB V.pdf

Download (183kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_161430084_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Etika agen adalah aturan main atau aturan berperilaku dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai konsultan sekaligus sebagai Pemasar Produk Asuransi. Manfaat dan tujuan dari etika itu sendiri ialah supaya calon pemegang polis maupun pemegang polis yang ada mau menerima dengan kita beretika dan menggunakan aturan-aturan yang baik diharapkan mereka tertari, kalau sudah tertarik mereka mau mendengarkan arahan atau edukasi-edukasi dan wakalah termasuk manfaat dari program itu sendiri kalau mereka sudah suka dengan pendekatan-pendekatan apapun yang kita tawarkan pasti akan mudah dimengerti oleh mereka Berdasarkan Latar Belakang diatas, maka Perumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana etika agen dalam menghadapi calon peserta asuransi syariah. Tujuan peneli MNM,MM002EZtian ini adalah Untuk mengetahui etika agen dalam menghadapi calon peserta asuransi syariah. Berdasarkan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yaitu melakukan wawancara dan observasi ke rumah Direktur Agency. Data sekunder berupa bersumber dari buku-buku, website, artikel, jurnal, kajian penelitian yang terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Agen yang Militan atau Agen–Agen yang Profesional itu pasti akan mempertahankan nasabahnya sekaligus memberikan pelayanan kepada nasabah dengan baik karna pada intinya nasabah adalah sumber penghasilan bagi mereka maka dari itu kalau yang profesional itu sekuat tenaga dia menyadari dia akan melakukan pelayanan yang terbaik karna selain dari pada sumber penghasilan bagi mereka nasabah itu akan bisa dijadikan sebagai mitra dan membantu mencari calon – calon pemegang polis.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Etika Agen, Calon Peserta Asuransi Syariah
Subjek: 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 18 Okt 2024 08:48
Perubahan Terakhir: 18 Okt 2024 08:48
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15514

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.