Zahra, Sania (2024) Pengaruh Metode Tilawati Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Peserta Didik pada Mata Pelajaran Baca Tulis Qur’an di MTsN 1 Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_201210089_COVER.pdf Download (109kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210089_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (440kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210089_BAB I.pdf Download (259kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_201210089_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (588kB) |
||
Teks
S_PAI_201210089_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (528kB) |
||
Teks
S_PAI_201210089_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (363kB) |
||
|
Teks
S_PAI_201210089_BAB V.pdf Download (160kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210089_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik sebelum menggunakan metode tilawati, mengetahui bagaimana tingkat kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik sesudah menggunakan metode tilawati, mengetahui bagaimana tingkat pencapaian pembelajaran Al-Qur’an dengan menggunakan metode tilawati, dan mengetahui pengaruh metode tilawati terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik di MTsN 1 Kota Cilegon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis metode kuantitatif dengan pre eksperimental dan pretest and post test desaign dengan teknik pengumpulan data, yaitu observasi, tes lisan, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di MTsN 1 Kota Cilegon dengan menggunakan populasi peserta didik kelas VII sebanyak 190 orang dan sebanyak 38 peserta didik yang dijadikan sampel penelitian. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan uji prasyarat data yaitu uji normalitas data menunjukkan bahwa uji signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti data berdistribusi secara normal dan dengan menggunakan uji t test menunjukkan bahwa thitung (8,604) yang jika dibandingkan dengan ttabel sebesar (2,208), yang berarti thitung > ttabel. Artinya, terdapat pengaruh secara signifikan antara metode tilawati dengan kemampuan membaca Al-Qur’an peserta didik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode, Tilawati, dan Kemampuan Membaca Al-Qur’an. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 26 Sep 2024 07:24 |
Perubahan Terakhir: | 26 Sep 2024 07:24 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15329 |
Actions (login required)
Lihat Item |