Aprilia, Dewi Putri (2024) Strategi Komunikasi Penyiaran Radio Krakatau FM 93,7 MHz dalam Menarik Minat Pendengar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_201510128_COVER.pdf Download (39kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_201510128_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (570kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_201510128_BAB I.pdf Download (256kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_201510128_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (513kB) |
||
Teks
S_KPI_201510128_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (275kB) |
||
Teks
S_KPI_201510128_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_KPI_201510128_BAB V.pdf Download (149kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_201510128_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Di era globalisasi saat ini, masalah yang dihadapi oleh Radio Krakatau FM 93,7 MHz adalah bahwasannya masih banyak yang beranggapan tentang stigma radio itu media tua dan kuno didasarkan pada kemajuan teknologi saat ini, banyaknya media baru yang menjadi ancaman dan eksistensi radio mulai tergeser dengan adanya media informasi atau penyiaran dan juga media sosial. Rumusan masalah pada penelitian ini, yaitu bagaimana strategi penyiaran Radio Krakatau FM 93,7 MHz dalam menarik minat pendengar, bagaimana hambatan dan tantangan penyiaran Radio Krakatau FM 93,7 MHz dalam menarik minat pendengar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 13 (tiga belas) informan yang sesuai. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta teori yang digunakan yaitu teori AIDA dari Lewis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi penyiaran Radio Krakatau FM 93,7 MHz dalam menarik minat pendengar ada empat cara yaitu, dengan melakukan inovasi teknologi, program setiap tahunnya selalu update, kearifan lokal dan yang terakhir pengembangan konten. Dalam menunjang strategi tersebut Radio Krakatau FM 93,7 MHz tidak terlepas dari perbaikan dalam manajemen, administrasi, teknis dan marketing yang terus berinovasi. Dimana dengan keempat strategi yang telah dilakukan Radio Krakatau FM 93,7 MHz mampu untuk menarik minat pendengar dan mempertahankan basis pendengar yang setia.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Penyiaran dan Penyiaran Radio |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 09 Sep 2024 06:40 |
Perubahan Terakhir: | 09 Sep 2024 06:40 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15170 |
Actions (login required)
Lihat Item |