Pengaruh Pengetahuan Produk Asuransi Syariah Terhadap Minat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi pada Pedagang Kaki Lima Desa Jayanti Kab. Tangerang)

Nurhidayah, Fariza (2024) Pengaruh Pengetahuan Produk Asuransi Syariah Terhadap Minat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi pada Pedagang Kaki Lima Desa Jayanti Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430061_Cover.pdf

Download (23kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430061_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430061_Bab I.pdf

Download (162kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_201430061_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (381kB)
[img] Teks
S_AS_201430061_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (280kB)
[img] Teks
S_AS_201430061_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (349kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430061_Bab V.pdf

Download (109kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430061_Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dalam berasuransi masih kurang dan masih banyak hal negatif Masyarakat terhadap asuransi, seperti Masyarakat masih kesulitan saat mengajukan klaim. Oleh karena itu, perlu adanya cara untuk meningkat pengetahuan dasar tentang asuransi syariah pada Masyarakat. Selain itu dapat membantu Masyarakat dalam menambah efektivitas asuransi syariah untuk meningkatkan kepercayaan Masyarakat dalam pentingnya berasuransi. Rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut: 1. Apakah terdapat pengaruh pengetahuan produk asuransi syariah terhadap minat pedagang kaki lima desa Jayanti menjadi peserta asuransi syariah? 2. Seberapa besar pengaruh pengetahuan produk asuransi syariah terhadap minat pedagang kaki lima desa Jayanti menjadi peserta asuransi syariah?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui pengaruh dari Pengetahuan Program asuransi syariah terhadap minat pedagang kaki lima desa Jayanti menjadi peserta asuransi syariah. 2. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan produk asuransi syariah terhadap minat pedagang kaki lima desa Jayanti menjadi peserta asuransi syariah. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk asuransi syariah terhadap minat menjadi peserta asuransi syariah. Metode uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linieritas, serta menggunakan uji statistik diantaranya uji koefisien determinasi, dan uji t. Kesimpulan pengujian hipotesis t hitung > t tabel (8.326 > 1.986) dengan demikian terdapat pengaruh signifikan terhadap minat menjadi peserta asuransi syariah. Diketahui nilai regresi linier sederhana Y = 0.489 + 0.589. nilai Rsquare sebesar 0.424, yang artinya pengetahuan produk memiliki pengaruh sebesar 42% terhadap minat menjadi peserta asuransi syariah. Sedangkan sisanya 58% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengetahuan Produk Asuransi Syariah, Minat
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 04 Sep 2024 13:01
Perubahan Terakhir: 04 Sep 2024 13:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15120

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.