Yusanti, Elsa (2024) Analisis Strategi Agen PT Asuransi AXA Mandiri Financial Service Dalam Menarik Minat Nasabah (Studi Pada Agen PT Asuransi AXA Mandiri di Bank BSI KCP Labuan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
S_AS_201430093_Cover.pdf Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430093_Lampiran Depan.pdf Download (815kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430093_Bab I.pdf Download (250kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_201430093_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (280kB) |
||
Teks
S_AS_201430093_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (25kB) |
||
Teks
S_AS_201430093_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (284kB) |
||
|
Teks
S_AS_201430093_Bab V.pdf Download (82kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430093_Daftar Pustaka.pdf Download (154kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Minimnya literatur mengenai keuangan asuransi dapat dilihat dari sebagian besar masyarakat labuan masih sedikit merasakan manfaat asuransi, maka dari itu diperlukannya seorang agen yang mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya asuransi karena data dilapangan menyatakan minimnya masyarakat yang berasuransi diperusahaan AXA Mandiri di Bank BSI KCP Labuan tercatat 41 nasabah dengan rata-rata umur berkisar dari yang termuda hingga yang tua antara 21 60 tahun dengan jenjang pendidikan SD sampai S2 Adapun Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana Strategi Agen Asuransi PT AXA Mandiri Dalam Menarik Minat Nasabah? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Agen Asuransi PT AXA Mandiri Dalam Menarik Minat Nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dikembangkan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara dan dokumentasi informan. Data sekunder didapat dari buku-buku, jurnal, penelitian terdahulu yang relevam dan sumber lainnya. Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh bahwa startegi agen dalam menarik minat nasabah yaitu dengan agen memiliki strategi untuk perluasan pasar, agen juga harus mempertahankan pasar yang ada dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat dengan ceramah atau seminar sehingga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi dan mampu menumbuhkan informasi mengenai asuransi syariah, Selain itu faktor agen dalam menari minat nasabah diantaranya : Penyusunan strategi pelayanan agen merupakan elemen nyata dibuat untuk mewujudkan keunggulan para agen, memahami dan memenuhi kebutuhan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan dan menyusun jadwal prospekting untuk nasabah dalam jadwal kerja.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Agen, PT AXA Mandiri Financial Service, Minat Nasabah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 04 Sep 2024 12:01 |
Perubahan Terakhir: | 04 Sep 2024 12:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15117 |
Actions (login required)
Lihat Item |