Asmadi, Asmadi (2024) تطبيق إستراتيجية التعلم القائم على المشروعات في تعليم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الرابعة تانجيرانج. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PBA_212622007_Cover.pdf Download (375kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_212622007_Lampiran Depan.pdf Download (628kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_212622007_BAB I.pdf Download (350kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PBA_212622007_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (550kB) |
||
Teks
T_PBA_212622007_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (465kB) |
||
Teks
T_PBA_212622007_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
T_PBA_212622007_BAB V.pdf Download (269kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_212622007_Daftar Pustaka.pdf Download (462kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia masih banyak yang menggunakan metode qowaid wa tarjamah. Banyak yang menganggap bahwa Bahasa arab itu merupakan momok bagi siswa karena sulitnya dalam memahami Bahasa arab seperti berbicara. Jadi pertanyaannya saat ini adalah, bagaimana memperbaiki keterampilan atau kemampuan siswa dalam pembelajaran keterampilan berbicara yang mana mereka merasa kesulitan sehingga mengganggap Bahasa arab itu merupakan ancaman bagi siswa. Karena pada saat ini dan pada sebelumnya, pembelajran masih menggunakan metode yang membosankan bagi siswa. Serta tidak banyak menggunakan metode-metode yang terbaru misalnya. Seperti strategi project best learning (PjBL). Pada penelitian ini peneliti menggunakan strategi project best learning (PjBL) dalam pengajaran Bahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tangerang. Fokus penelitian ini adalah bagaimana Penerapan Strategi project Best Learning (PjBL) dalam pengajaran Bahasa Arab di kelas 9 pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tangerang dan membantu siswa untuk berbicara Bahasa Arab dengan baik. Dan untuk mengetahui kelebihan penerapan Strategi project Best Learning (PjBL) dalam pengajaran bahasa Arab serta mentransformasikan pembelajaran keterampilan berbicara siswa dengan penerapan strategi project best learning (PjBL). Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimen dengan bentuk nonequivalent control group, dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Menggunakan kelas eksperimen dan kelas control. Adapun instrument penelitian yang diginakan dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Bahasa arab dalam maharotul kalam efektif , hal ini diketahui dari hasil tes uji-t lebih besar dari t-tabel (4,444 >2,75639). Hal ini menunjukkan bahwa Ho diterima dan H1 ditolak. Kesimpulannya adalah penerapan strategi project best learning (PjBL) efektif dalam pengajaran bahasa arab pada maharotul kalam di madrasah tsnawiyah negeri 4 tangerang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Magister > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Jul 2024 03:01 |
Perubahan Terakhir: | 19 Jul 2024 03:02 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14911 |
Actions (login required)
Lihat Item |