Desabrina, Egi (2024) Analisis Gaya Belajar Visual dalam Pembelajaran Matematika pada Kelas IV di SDN Parigi. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_201240074_COVER.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_201240074_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (260kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_201240074_BAB I.pdf Download (114kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_201240074_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (154kB) |
||
Teks
S_PGMI_201240074_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (127kB) |
||
Teks
S_PGMI_201240074_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (231kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_201240074_BAB V.pdf Download (11kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_201240074_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini antara lain (1) untuk menganalisis gaya belajar visual pada murid kelas IV dalam pembelajaran matematika. (2) untuk menganalisis strategi mengajar guru kelas IV di SDN Parigi terhadap siswa dengan gaya belajar visual. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Menggunakan metode deskriptif kualitatif, data yang didapatkan lebih bermakna serta mendalam sehingga tujuan yang terdapat dalam penelitian ini dapat tercapai. Hasil penelitian ini menunjukan bawah terdapat 7 siswa yang memiliki gaya belajar visual di kelas IV SDN Parigi dimana karakteristik gaya belajar visual meliputi kemampuan berbicara cepat, gemar membaca daripada mendengarkan, mengeja dengan baik, tidak mudah terganggu oleh keramaian, mengingat dengan cara melihat dan cenderung memberikan jawaban secara singkat. Dan terdapat strategi guru mengajar terhadap siswa dengan menggunakan strategi metode ceramah, Tanya jawab dan penugasan, disesuaikan dengan gaya belajar siswa dan materi yang diajarkan. Khususnya, pendekatan visual digunakan untuk mendukung pemahaman dan keterlibatan siswa, dengan guru memanfaatkan visualisasi secara maksimal dalam pengajaran.Respons positif terhadap pendekatan ini diamati dari siswa yang aktif dalam pembelajaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Gaya belajar siswa, Strategi guru mengajar dalam pembelajaran matematika |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 01 Jul 2024 08:51 |
Perubahan Terakhir: | 02 Jul 2024 07:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14815 |
Actions (login required)
Lihat Item |