Analisis Gaya Belajar Visual dalam Pembelajaran Matematika pada Kelas IV di SDN Parigi

Desabrina, Egi (2024) Analisis Gaya Belajar Visual dalam Pembelajaran Matematika pada Kelas IV di SDN Parigi. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240074_COVER.pdf

Download (14kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240074_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (260kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240074_BAB I.pdf

Download (114kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_201240074_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (154kB)
[img] Teks
S_PGMI_201240074_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (127kB)
[img] Teks
S_PGMI_201240074_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (231kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240074_BAB V.pdf

Download (11kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_201240074_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini antara lain (1) untuk menganalisis gaya belajar visual pada murid kelas IV dalam pembelajaran matematika. (2) untuk menganalisis strategi mengajar guru kelas IV di SDN Parigi terhadap siswa dengan gaya belajar visual. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Menggunakan metode deskriptif kualitatif, data yang didapatkan lebih bermakna serta mendalam sehingga tujuan yang terdapat dalam penelitian ini dapat tercapai. Hasil penelitian ini menunjukan bawah terdapat 7 siswa yang memiliki gaya belajar visual di kelas IV SDN Parigi dimana karakteristik gaya belajar visual meliputi kemampuan berbicara cepat, gemar membaca daripada mendengarkan, mengeja dengan baik, tidak mudah terganggu oleh keramaian, mengingat dengan cara melihat dan cenderung memberikan jawaban secara singkat. Dan terdapat strategi guru mengajar terhadap siswa dengan menggunakan strategi metode ceramah, Tanya jawab dan penugasan, disesuaikan dengan gaya belajar siswa dan materi yang diajarkan. Khususnya, pendekatan visual digunakan untuk mendukung pemahaman dan keterlibatan siswa, dengan guru memanfaatkan visualisasi secara maksimal dalam pengajaran.Respons positif terhadap pendekatan ini diamati dari siswa yang aktif dalam pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Gaya belajar siswa, Strategi guru mengajar dalam pembelajaran matematika
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 01 Jul 2024 08:51
Perubahan Terakhir: 02 Jul 2024 07:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14815

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.