Starategi Pemasaran Pembiayaan KPR Bersubsidi Pada Bank BTN Syariah KCS Serang.

Dinatunnisa, Dinatunnisa (2024) Starategi Pemasaran Pembiayaan KPR Bersubsidi Pada Bank BTN Syariah KCS Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_191420193_Cover.pdf

Download (310kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB I.pdf

Download (591kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (713kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (447kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (328kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_Daftar Pustaka.pdf

Download (880kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Bank BTN Syariah Kantor Cabang Syariah Serang dengan cara mewawancarai pihak bank dan menggunakan data yang telah dipublikasikan bank BTN KCS Serang untuk mengetahui bagaimana strategi Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini cuma satu yaitu bagaimana strategi pemasaran pembiayaan KPR bersubsidi pada Bank BTN Syraiah KCS Serang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisa Strategi Pemasaran Pembiayaan KPR Bersubsidi pada Bank BTN Syariah KCS Serang. Penelitian ini menggunakan pendekatan atau metode mix yaitu kuantitatif dan kualitatif yaitu termasuk jenis penelitian lapangan yaitu deskriptif analisa dengan pendekatan kualitatif untuk memaparkan data-data yang diperoleh dilapangan, penelitian ini bersifat diskriptif karena mendeskripsikan prinsip strategi pemasaran pembiayaan KPR bersubsidi pada bank BTN Syariah KCS Serang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa hasil matriks IFE (Internak Factor Evaluation) adalah tingkat skor bobotnya sebesar 2,65 ini menunjukkan bahwa Bank BTN Syraiah KCS Serang mempunyai keadaan internal perusahaan yang kuat, dikarenakan total dari jumlah bobotnya diatas rata-rata, yakni diatas total skor bobot 2,5. Sedangkan hasil matriks EFE (Eksternal Factor Evaluation) diperoleh sebesaar 3,25 hasil ini menunjukkan perusahaan mempunyai keadaan eksternal yang kuat dikarenakan total bobotnya diatas rata-rata yakni 2,5. Hasil matriks IE (Internal-Eksternal) menunjukkan posisi perusahaan berasa dalam sel II yang berarti posisi perusahaan harus dijaga dan dipertahankan. Sedangkan tahap keputusan terdapat 2 strategi yang dipilih oleh perusahaan yaitu strategi mengembangkan produk dengan menyediakan barang atau furnitur yang sedang digemari dipemasaran dan strategi kedua yaitu penetrasi pasar dengan menambahkan pangsa pasar melalui promosi penjualan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Matriks IFE, EFE, IE Dan QSPM Atau Tahap Keputusan
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 14 Jun 2024 04:26
Perubahan Terakhir: 14 Jun 2024 04:26
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14671

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.