Pengaruh Label Halal dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi di Gerai Wardah Matahari Mall Of Serang)

Despia, Rinda (2024) Pengaruh Label Halal dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi di Gerai Wardah Matahari Mall Of Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_131401237_Cover.pdf

Download (12kB)
[img] Teks
S_ES_131401237_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_131401237_BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Teks
S_ES_131401237_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (302kB)
[img] Teks
S_ES_131401237_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (263kB)
[img] Teks
S_ES_131401237_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (330kB)
[img] Teks
S_ES_131401237_BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Teks
S_ES_131401237_Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB)

Abstrak

Persaingan bisnis di era globalisasi ini melonjak dengan cepat, sehingga berdampak pada maraknya berbagai macam jenis kosmetik, namun seiring perkembangan bisnis kosmetik, banyak ditemukan kosmetik yang berbahaya untuk kesehatan beredar luas dipasaran. Sebagai umat Islam tentu harus mempertimbangkan komposisi produk sebelum terjadi transaksi penjualan. Label halal adalah setiap keterangan mengenai produk yang berbentuk gambar, tulisan, atau bentuk lain yang disertakan pada produk. Dengan adanya label halal pada produk akan sangat memudahkan konsumen dalam memilih dan melakukan transaksi pembelian khususnya untuk konsumen yang beragama Islam. Dalam upaya mensyiarkan produk berlabel halal tidak sedikit perusahaan yang menggunakan jasa iklan, diharapkan dengan indormasi didalam iklan dapat dipergunakan sebagai panduan bagi konsumen dalam memilih dan membeli suatu produk dengan tepat. Iklan merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi mengenai barang dan atau jasa dari pelaku usaha kepada konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Gerai Wardah Matahari Mall Of Serang yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel Label Halal dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian di Matahari Mall Of Serang. Dari uraian diatas, penulis dapat merumuskan masalah yaitu : 1) apakah label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah? 2) apakah iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah? 3) apakah label halal dan iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui dan mengukur apakah label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 2) untuk mengetahui dan mengukur apakah iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, 3) untuk emngetahui dan mengukur apakah Label Halal dan Iklan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Penelitian ini menggunakan metode kuisioner, dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuisioner berupa pernyataan kepada responden untuk ditanggapi dan hasilnya akan penulis olah kembali dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Kesimpulannya adalah bahwa Label Halal dan Iklan yang ada pada Gerai Wardah Matahari Mall Of Serang berpengaruh positif dilihat dari hipotesis dengan membandingkan thitung lebih besar dari ttabel (4.365, 4.4.883> 1.98609). Hasil uji determinasi diperoleh r square sebesar 0,521 yang artinya Label Halal dan Iklan mempengaruhi keputusan pembelian sebanyak 52.1% yang sisanya sebesar 47.9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Label Halal, Iklan, Keputusan Pembelian
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 16 Mei 2024 02:51
Perubahan Terakhir: 16 Mei 2024 02:51
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14597

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.