Komunikasi Bisnis di Butik Hilly Hijab Tanjung Priuk Jakarta Utara (Studi Kasus di Tanjung Priuk Jakarta Utara)

Khoirunnisa, Khoirunnisa (2024) Komunikasi Bisnis di Butik Hilly Hijab Tanjung Priuk Jakarta Utara (Studi Kasus di Tanjung Priuk Jakarta Utara). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_161330079_Cover.pdf

Download (27kB)
[img] Teks
S_KPI_161330079_Lampiran Depan.pdf

Download (409kB)
[img] Teks
S_KPI_161330079_BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Teks
S_KPI_161330079_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (316kB)
[img] Teks
S_KPI_161330079_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (226kB)
[img] Teks
S_KPI_161330079_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (253kB)
[img] Teks
S_KPI_161330079_BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Teks
S_KPI_161330079_Daftar Pustaka.pdf

Download (675kB)

Abstrak

Komunikasi merupakan unsur utama dalam menjalani proses kehidupan. Dimulai dari lingkungan keluarga, masyarakat, pendidikan hingga dunia kerja. Begitu pula dalam dunia bisnis, berjalannya suatu bisnis dikarenakan adanya komunikasi yang baik dan efektif sehingga dapat menarik perhatian dari komunikan serta memenuhi tujuan yang di inginkan. Berbeda pengusaha maka berbeda pula cara komunikasi yang digunakan dalam menjalani bisnisnya. Pesan dikembangkan berdasarkan elemen, struktur, isi, perlakuan, dan kode. Dalam dunia bisnis komunikasi merupakan salah satu faktor penting bagi pencapaian tujuan keberhasilan bisnis. Komunikasi bisnis melibatkan pertukaran informasi yang menerus. Semakin luasnya bisnis maka semakin besar pula tekanannya pada bisnis tersebut untuk menemukan cara komunikasi yang lebih efektif. Berdasarkan latar belakang diatas, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana proses komunikasi bisnis di Butik Hilly Hijab. 2. Bagaimana pesan komunikasi bisnis di Butik Hilly Hijab. 3. Bagaimana media komunikasi yang digunakan di Butik Hilly Hijab. Tujuan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah: 1. Mengetahui proses komunikasi bisnis di butik hilly hijab 2.untuk mengetahui bagaimana pesan komunikasi bisnis di butik hilly hijab, 3.untuk mengetahui bagaimana media komunikasi di butik hilly hijab. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan metode analisis Kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yakni data-data yang diperoleh dituangkan dalam bentuk kata-kata yang di deskripsikan sehingga dapat memberikan kejelasan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dan informasi diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam, dan observasi. Kemudian Teori yang relevan dalam objek penelitian ini untuk memecahkan rumusan masalah yang ada dalam skripsi ini,Yaitu proses komunikasi bisnis, pesan komunikasi bisnis dan media komunikasi yang digunakan. Dalam hal ini penulis menggunakan teori harold lasswell karena lebih relevan untuk di sandingkan dengan judul skripsi ini. Adapun hasil penelitian ini adalah : penulis Mengetahui Proses Komunikasi bisnis di butik hilly hijab dengan cara bentuk,pola komunikasi yang sesui dengan kententuan komunikasi bisnis antara seller dan buyyer.serta penulis menemukan pesan komunikasi bisnis yang digunakan butik hilly hijab seperti menggunakan bahasa yang bersifat informasi dan edukatif, kemudian penulis menemukan Strategi komunikasi bisnis di Butik hilly hijab yaitu menggunakan media sosial, mouth to mouth, display produk atau toko dan papan nama.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Komunikasi, proses,pesan dan media komunikasi bisnis
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2024 07:33
Perubahan Terakhir: 17 Apr 2024 07:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14477

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.