Tejaningsih, Shafira (2023) Strategi Digital Marketing Sebagai Media Pemasaran Asuransi Pada Era Pandemi Covid-19. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430040_COVER.pdf Download (353kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430040_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (969kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430040_BAB I.pdf Download (623kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430040_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (571kB) |
||
Teks
S_AS_181430040_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (438kB) |
||
Teks
S_AS_181430040_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (458kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430040_BAB V.pdf Download (189kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430040_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (544kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Shafira Tejaningsih, Nim: 181430040, Judul Skripsi: Strategi Digital Marketing Sebagai Media Pemasaran Asuransi Pada Era Pandemi Covid-19. Asuransi adalah salah satu cara untuk mengalihkan segala risiko yang belum terjadi dan bisa saja terjadi suatu saat nanti. Strategi digital marketing untuk membantu pertumbuhan ekonomi agar terus berjalan pada pemasaran asuransi. Digital marketing adalah Teknik pemasaran produk dan jasa yang dilakukan menggunakan media digital. Media yang biasa digunakan untuk digital marketing seperti website, social media, email marketing, video marketing, iklan, SEO, dll. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1 Bagaimana strategi digital marketing sebagai media pemasaran asuransi Syariah? 2). Apa kendala-kendala dalam proses pemasaran secara digital pada PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia di era pandemi covid 19? Sedangkan tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mendekripsikan strategi digital marketing sebagai media pemasaran asuransi syariah. 2). Untuk mengetahui apa saja yang menjadi kenadala dalam proses pelaksanaan pemasaran digital di era pandemi covid 19 Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dikembangngkan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara dan observasi pada PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia dan data sekunder didapat dari buku, jurnal penelitia yang relevan, website resmi dan sumber lainnya Dalam Strategi digital marketing pada asuransi Syariah terdapat agent sebagai promotor produk asuransi. Kemajuan teknologi membantu agent memasarkan produk asuransi sampai ke tempat yang dalam (desa). Aplikasi digital marketing yang digunakan agent yaitu whatsapp, Instagram, dan tiktok. PT. asuransi Jiwa Generali Indonesia menyiapkan aplikasi bantuan seperti Generali Agency, Gen iClick, Sahabat berbagi. Setiap aplikasinya memiliki manfaat sebagai oprasional pelayanan untuk Agent dan nasabah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing I : Dr. Budi Sudrajat., M.A Pembimbing II: Ikin Ainul Yakin,. M. E |
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Digital Marketing, Asuransi Jiwa |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 06 Mar 2024 04:58 |
Perubahan Terakhir: | 06 Mar 2024 04:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14242 |
Actions (login required)
Lihat Item |