Amalia, Haura Putri (2023) Efektivitas Metode Permainan Ular Tangga Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Materi Khulafaur Rasyidin (Studi di SMP Islam Daar El-Azhar Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_181210086_Cover.pdf Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210086_Lampiran Depan.pdf Download (674kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210086_BAB I.pdf Download (288kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_181210086_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (300kB) |
||
Teks
S_PAI_181210086_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (178kB) |
||
Teks
S_PAI_181210086_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (471kB) |
||
|
Teks
S_PAI_181210086_BAB V.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210086_Daftar Pustaka.pdf Download (151kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk: Untuk mendeskripsikan cara penerapan metode perminan ular tangga pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas VII di SMP Islam Daar El-Azhar Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi dan untuk mengetahui metode permainan ular tangga berhasil dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMP Islam Daar El-Azhar Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dan disetiap siklus terdapat atas empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian dilakukan di SMP Islam Daar El-Azhar Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman observasi, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan keaktifan siswa pada setiap siklusnya, peningkatan tersebut ditunjukan dengan nilai rata-rata pra siklus yaitu 39,39, siklus I dengan nilai rata-rata 68,59, dan siklus II terjadi peningkatan dengan memperoleh nilai rata-rata 84,55. Maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode permainan ular tangga dapat meningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti materi Khulafaur Rasyidin kelas VII di SMP Islam Daar El-Azhar Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Permainan Ular Tangga, Keaktifan Siswa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 29 Des 2023 07:11 |
Perubahan Terakhir: | 29 Des 2023 07:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13998 |
Actions (login required)
Lihat Item |