Soleha, Habibatu (2023) Pengaruh Trend Fashion Hijab dan Media Sosial Terhadap Impulsive Buying (Studi pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410063_COVER.pdf Download (297kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410063_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410063_BAB I.pdf Download (538kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410063_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (768kB) |
||
Teks
S_ES_191410063_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (579kB) |
||
Teks
S_ES_191410063_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (824kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410063_BAB V.pdf Download (190kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410063_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar dalam perkembangan industri halal. Beberapa kategori yang termasuk dalam industri halal yakni produk makanan, minuman serta fashion muslimah. Dalam hal ini industri fashion muslimah memiliki peran baik dalam kehidupan pribadi maupun masyarakat sosial. Hijab merupakan Industri fashion muslimah yang presentasenya sangat tinggi dan perkembangannya semakin meningkat, sehingga Indonesia memanfaatkan potensi pada industri fashion halal (halal lifestyle). Seiring berkembangnya zaman teknologi informasi yang memberi kemudahan untuk melihat informasi. Dengan adanya media informasi salah satunya media sosial yang memberi kemudahan untuk mengetahui adanya trend fasion hijab. Dengan adanya trend fashion hijab yang beredar di media sosial membuat adanya dorongan emosional untuk membelinya secara impulsif. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1. Bagaimana pengaruh trend fashion hijab terhadap impulsive buying? 2. Bagaimana pengaruh media sosial terhadap impulsive buying? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh trend fashion hijab terhadap impulsive buying dan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh media sosial terhadap impulsive buying. Metode penelitian ini meggunakan metode kuantitatif, dengan cara memperoleh permasalahan dimana data dikumpulkan berupa rangkaian atau angka, penelitian ini diambil dengan data prime dan jumlah sampel dari populasi sebanya 73 responden, dianalisis menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian hasil analisis pada variabel Trend Fashion Hijab (X1) yaitu thitung > ttabel (5,653 > 1,667) dan Hasil Analisis pada variabel media sosial (X2) thitung 3,590 > ttabel1,667. Dengan taraf nilai signifikan 0,000 > 0,05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh signifikan Trend Fashion hijab dan Media Sosial Terhadap Impulsive Buying pada mahasiswi. Sedangkan nilai uji F (ANOVA) yaitu Fhitung > Ftabel diperoleh nilai sebesar 84,689 dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel trend fashion hijab dan media sosial secara bersama-sama berpengaruh terhadap impulsive buying. Sedangkan nilai R square sebesar 70,8% sedangkan sisanya (100 - 78,8) sebesar 29,2% dapat dijelaskan variabel lain yang tidak ada dan tidak diukur dalam penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Trend Fashion Hijab, Media Sosial, Impulsive Buying |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 05 Des 2023 06:36 |
Perubahan Terakhir: | 05 Des 2023 06:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13884 |
Actions (login required)
Lihat Item |