Solehah, Siti (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Krakatau 93,7 FM dalam Menarik Minat Pemasang Iklan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_191510079_Cover.pdf Download (190kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510079_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510079_BAB I.pdf Download (435kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_191510079_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_KPI_191510079_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (351kB) |
||
Teks
S_KPI_191510079_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_KPI_191510079_BAB V.pdf Download (213kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510079_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Setiap perusahaan atau organisasi pasti punya strategi dalam mencapai tujuan. Menjalin komunikasi yang baik kepada khalayak agar dapat memberikan informasi dan timbal balik yang baik. Salah satunya pada perusahaan Radio dimana seiring perkembangan zaman sudah banyak media massa yang lebih canggih dan efektif dalam memberikan informasi yang dibutuhkan, mempromosikan barang atau jasa. Tinggal bagaimana perusahaan Radio tersebut terutama team pemasaran menyusun strategi agar tidak kalah saing dengan media massa yang lainnya. Oleh karena itu perusahaan khususnya Radio Krakatau 93,7 FM membutuhkan strategi atau perencanaan yang baik agar bisa mempertahankan serta meningkatkan pemasang iklan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran radio krakatau 93,7 FM dalam menarik minat pemasang iklan? 2) Apa faktor penghambat dan pendukung radio krakatau 93,7 FM dalam menarik minat pemasang iklan? Tujua dari penelitian ini adalah : 1) Mengetahui strategi komunikasi pemasaran radio krakatau 93,7 FM dalam menarik minat pemasang iklan? 2) Mengetahui faktor penghambat dan pendukung radio krakatau 93,7 FM dalam menarik minat pemasang iklan? Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif kualitatif, berupa kata-kata tertulis atau lisan dari objek penelitian yang diamati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Jumlah respoden dalam penelitian ini adalah 1 orang (1 perempuan). Responden adalah General Manager merangkap menjadi bagian pemasaran radio krakatau 93,7 FM. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpukan bahwa : Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Krakatau 93,7 FM dalam menarik minat pemasang iklan adalah bagaimana radio krakatau tetap menyajikan program-program radio yang tidak ada di radio yang lain, krakatau radio juga konsisten tetap menggunakan etnis sunda dalam siaran radionya. Radio Krakatau juga sudah banyak berinofasi dalam upaya meningkatkan minta pemasang iklan dengan cara promosi-promosi di media sosial radio krakatau.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Komunikasi, Pemasaran, Iklan, Radio |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 27 Nov 2023 04:09 |
Perubahan Terakhir: | 01 Apr 2024 03:05 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13791 |
Actions (login required)
Lihat Item |