Pengaruh Penggunaan Strategi Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Keterampilan Membaca (Studi Kasus pada Siswa kelas 10 di MAN 2 Tangerang)

Rakasiwi, Salsabila (2023) Pengaruh Penggunaan Strategi Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Keterampilan Membaca (Studi Kasus pada Siswa kelas 10 di MAN 2 Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220014_Cover.pdf

Download (281kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220014_Lampiran Depan.pdf

Download (741kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220014_BAB I.pdf

Download (317kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_191220014_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (363kB)
[img] Teks
S_PBA_191220014_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (301kB)
[img] Teks
S_PBA_191220014_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (391kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220014_BAB V.pdf

Download (110kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220014_Daftar Pustaka.pdf

Download (302kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hasil belajar membaca di kelas sepuluh MAN 2 Tangerang tanpa menggunakan strategi Reciprocal Teaching, dan untuk mengidentifikasi hasil belajar membaca di kelas sepuluh di MAN 2 Tangerang menggunakan strategi Reciprocal Teaching, dan untuk mengidentifikasi dampak penggunaan strategi Reciprocal Teaching dalam belajar membaca. Jenis penelitian ini metode eksperimen dengan desain quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua 270 siswa kelas sepuluh di MAN 2 Tangerang. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa pembelajaran membaca sebelum menggunakan strategi Reciprocal Teaching berada pada kategori rendah dan tidak mengalami peningkatan yang signifikan, dan hasil belajar membaca menggunakan strategi Reciprocal Teaching mengalami peningkatan secara signifikan dan dinilai tinggi, dan peningkatan hasil belajar membaca menggunakan strategi pengajaran timbal balik menunjukkan dampak yang signifikan dari penggunaan strategi pengajaran timbal balik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Strategi Reciprocal Teaching, Pembelajaran Al-Qiro’ah
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 22 Nov 2023 07:06
Perubahan Terakhir: 22 Nov 2023 07:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13771

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.