Salam, Ichsan Badrus (2023) Pengaruh Premi, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepercayaan terhadap Minat Nasabah di PT. Sun Life Financial Syari’ah Cabang Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430152_Cover.pdf Download (82kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430152_Lampiran Depan.pdf Download (737kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430152_BAB I.pdf Download (420kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430152_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (501kB) |
||
Teks
S_AS_181430152_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (421kB) |
||
Teks
S_AS_181430152_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (801kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430152_BAB V.pdf Download (76kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430152_Daftar Pustaka.pdf Download (228kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Berbagai perusahaan Indonesia sangat kompetitif dan bersaing untuk membuktikan di dunia ekonomi dan bisnis. Oleh karena itu banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia baik asuransi konvensional maupun asuransi syariah yang bersaing untuk menarik minat nasabah menggunakan jasa asuransinya. Berbagai macam upaya telah dilakukan meskipun hasilnya masih belum sesuai ekspetasi. Perusahaan asuransi syari’ah pun masih terus berusaha melihat dan menilai dari segi pengaruh premi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan yang bisa menimbulkan daya minat terhadap asuransi syari’ah sebagai upaya meningkatkan pendapatan perusahaan asuransi syari’ah. Berdasarkan permasalahan di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah terdapat pengaruh signifikan antara premi asuransi terhadap minat nasabah di PT. Sun Life Financial Syari’ah Cabang Tangerang?. 2) Apakah terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas pelayanan terhadap minat nasabah di PT. Sun Life Financial Syari’ah Cabang Tangerang?. 3) Apakah terdapat pengaruh signifikan antara tingkat kepercayaan terhadap minat nasabah di PT. Sun Life Financial Syari’ah Cabang Tangerang?. 4) Apakah terdapat pengaruh signifikan secara bersama- sama antara premi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan terhadap minat nasabah di PT. Sun Life Financial Syari’ah Cabang Tangerang?. Adapun penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh premi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan terhadap minat nasabah di PT. Sun Life Financial Syari’ah Cabang Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian statistik deskriptif. Metode analisis regresi berganda digunakan dalam penelitian ini yang dimaksudkan untuk menguji pengaruh variabel independen (premi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan) terhadap satu variabel dependen (minat nasabah). Uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, heteroskedastisitas, uji autokorelasi dan multikolinieritas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara premi terhadap minat nasabah. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji statistik t diperoleh nilai sig. sebesar 0,004 < 0,05 dan nilai thitung yaitu sebesar 2,947 dan ttabel sebesar 1,664 dapat diartikan bahwa nilai thitung 2,947 > ttabel 1,664. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat nasabah. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji statistik t diperoleh nilai sig. sebesar 0,001 < 0,05 dan dengan nilai thitung sebesar 3,404 sedangkan untuk nilai ttabel yaitu sebesar 1,664. Maka diketahui bahwa nilai thitung 3,404 > ttabel 1,664. 3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat kepercayaan terhadap minat nasabah. Hal ini dapat dilihat dari hasil nilai sig. sebesar 0,375 > 0,05 dan diperoleh nilai thitung sebesar -0,892 sedangkan untuk nilai ttabel yaitu sebesar 1,664. Maka diketahui bahwa nilai thitung -0,892 < ttabel 1,664. 4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara premi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan terhadap minat nasabah. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung sebesar 35,464 dan Ftabel 2,72 maka dapat diartikan bahwa Fhitung 35,464 > Ftabel 2,72 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Premi Asuransi, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 13 Okt 2023 04:01 |
Perubahan Terakhir: | 13 Okt 2023 04:01 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13459 |
Actions (login required)
Lihat Item |