Huda, Vina Hikmatul (2023) استخدام نموذج التعلم السياقي لترقية مهارة الكلام لدى التلاميذ (بحث اجرائي في الصف الثامن بمدرسة الهداية المتوسطة الإسلامية جئومس سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220021_Cover.pdf Download (187kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220021_Lampiran Depan.pdf Download (536kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220021_BAB I.pdf Download (571kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220021_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (585kB) |
||
Teks
S_PBA_191220021_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (415kB) |
||
Teks
S_PBA_191220021_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (743kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220021_BAB V.pdf Download (252kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220021_Daftar Pustaka.pdf Download (298kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Skripsi ini membahas penggunaan model pembelajaran kontekstual teaching and learning untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai siswa yang tidak memenuhi KKM 65%. Pembelajaran kontekstual adalah konsep pendidikan yang membantu guru menghubungkan materi yang mereka ajarkan dengan situasi dunia nyata dan mendorong siswa untuk membuat hubungan antara pengetahuan yang mereka miliki dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Belajar dalam konteks bukan hanya tentang menghafal, mencatat, dan mendengarkan, tetapi belajar dalam proses pengalaman yang bermakna dan menyenangkan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan pendekatan pembelajaran kontekstual,dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas VIII Madrasah Al-Hidayah Ciomas Serang. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam analisis data, penulis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/validasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di sekolah Al-Hidayah mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran sesuai dengan komponen: konstruktivisme, menemukan, menanya, komunitas belajar, pemodelan, pemikiran, dan evaluasi dengan penilaian aktual/nyata dan implementasi Metode perencanaan, kerja pra sesi, sesi pertama dan kedua, observasi dan refleksi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model pembelajaran kontekstual teaching and learning, keterampilan berbicara, pembelajaran bahasa Arab |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 09 Okt 2023 02:37 |
Perubahan Terakhir: | 09 Okt 2023 02:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13424 |
Actions (login required)
Lihat Item |