Oktaviana, Hana (2023) Kebijakan Penggunaan Metode Storytelling Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini di Bimba Aiueo Cluster Catalina Gading Serpong Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_181210083_Cover.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210083_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210083_BAB I.pdf Download (309kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_181210083_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (320kB) |
||
Teks
S_PAI_181210083_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (212kB) |
||
Teks
S_PAI_181210083_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (238kB) |
||
|
Teks
S_PAI_181210083_BAB V.pdf Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210083_Daftar Pustaka.pdf Download (231kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan penggunaan metode storytelling meneladani akhlak nabi Muhammad SAW apakah berjalan sesuai kebijakan yang telah dibuat atau tidak, dan untuk mengetahui apakah ada peningkatan motivasi belajar anak usia dini di Bimba Aiueo Cluster Catalina Gading Serpong Kabupaten Tangerang setelah diterapkan kebijakan tersebut, kebijakan penggunaan metode storytelling ini untuk meningkatkan motivasi belajar anak di kelas. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Kualitatif deskriptif, peneliti mengambil sampel dan sumber data dengan cara observasi langsung mengamati jalannya penelitian, dan peneliti juga melakukan wawancara langsung dengan motivator dan wali murid dan peneliti juga mengambil dokumentasi dari setiap kegiatan penelitian, teknik pengumpulan dengan triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitatif. Kebijakan penggunaan metode storytelling ini berjalan dengan sangat baik saat diterapkan selama 3 minggu, Namun sagat disayangkan untuk peningkatan motivasi belajar anak masih kurang, memang dari hasil wawancara oleh motivator dan wali murid itu merasakan adanya perubahan pada anak, akan tetapi dari hasil observasi peneliti lewat lembar observasi yang diberikan kepada para motivator itu berbeda hasil, akan tetapi ini bisa jadi disebabkan oleh waktu penerapannya yang kurang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode, storytelling, Motivasi Belajar, Anak Usia Dini |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 14 Sep 2023 08:32 |
Perubahan Terakhir: | 14 Sep 2023 08:32 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13224 |
Actions (login required)
Lihat Item |