Rahmayanti, Shofwatunnida El Tsani (2023) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Home Bakery Kang Asep Majasari, Padeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410147_COVER.pdf Download (189kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410147_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (926kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410147_BAB I.pdf Download (542kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410147_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (304kB) |
||
Teks
S_ES_191410147_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (340kB) |
||
Teks
S_ES_191410147_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (357kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410147_BAB V.pdf Download (183kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410147_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dalam teknik analisis data menggunakan metode pembobotan dan penilaian matriks Internal Factor Evaluation (IFE) yang menilai kekuatan serta kelemahan yang berasal dari faktor dalam lingkungan, metode pembobotan dan penilaian matriks External Factor Evaluation (EFE) yang menilai sebuah peluang dan ancaman yang berasal dari faktor luar lingkungan, matriks Internal External (IE) yang berasal dari total pembobotan pada matriks IFE sumbu x dan total pembobotan pada matriks EFE sumbu y, matriks SWOT yang akan menggambarkan peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi dapat disesuaikan dengan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki, dan matriks Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) yang berasal dari matriks IFE, EFE, IE serta SWOT. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan penjualan pada home bakery Kang Asep Majasari Pandeglang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang menggambarkan dalam bentuk uraian dan analisis yang mendalam suatu keadaan dan situasi nyata mengenai strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada home bakery Kang Asep Majasari Pandeglang. Faktor lingkungan internal pada home bakery Kang Asep menunjukan kekuatan yang cukup dengan total skor 2,87 diatas rata-rata. Home bakery Kang Asep mampu merespon dengan baik faktor eksternal karena total skor yang dihasilkan sebesar 2,57 diatas rata-rata. Strategi pemasaran yang digunakan home bakery Kang Asep dengan cara menjaga keseimbangan produk dan harga agar mampu bersaing. Pencocokan dalam matriks IE menetapkan strategi yang akan digunakan merupakan strategi penetrasi pasar dan strategi pengembangan produk. Dalam perhitungan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) menetapkan strategi pemasaran yang digunakan home bakery Kang Asep adalah strategi pengembangan produk dengan cara menciptakan inovasi produk, memberikan diskon, menjaga kualitas produk dan memberikan pelayanan yang baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Matriks IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 21 Aug 2023 03:44 |
Perubahan Terakhir: | 21 Aug 2023 03:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13051 |
Actions (login required)
Lihat Item |