Syah, Nurcholis Fajri (2023) Strategi Komunikasi Penulisan Berita Melalui CMS (Content Management System) dalam Mendapatkan Banyak Jumlah Pembaca (Studi Deskriptif di Media Online www.newsmedia.co.id). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_191510035_COVER.pdf Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510035_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (427kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510035_BAB I.pdf Download (193kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_191510035_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (305kB) |
||
Teks
S_KPI_191510035_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (175kB) |
||
Teks
S_KPI_191510035_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (874kB) |
||
|
Teks
S_KPI_191510035_BAB V.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510035_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (626kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini membahas strategi komunikasi penulisan berita media online www.newsmedia.co.id dalam mendapatkan banyak jumlah pembaca melalui CMS (Content Management System) karena peneliti memiliki ketertarikan menganalisa strategi yang diterapkan media online NEWSmedia di tengah maraknya media digital saat ini. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi NEWSmedia melalui CMS (Content Management System) dalam mendapatkan banyak jumlah pembaca?, 2) Bagaimana signifikansi CMS (Content Management System) dalam meningkatkan jumlah pembaca?. Adapun tujuan penelitian, yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi NEWSmedia melalui CMS (Content Management System) dalam mendapatkan banyak jumlah pembaca dan untuk mengetahui signifikansi CMS (Content Management System) dalam meningkatkan jumlah pembaca. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: wawancara, observasi, dokumentasi, dan analisis data. Penelitian dilaksanakan pada Januari 2023 hingga Maret 2023, dengan jumlah informan dalam penelitian ini adalah 4 orang diantaranya CEO (Chief Executive Officer), Pimpinan Redaksi, satu orang asisten editor dari NEWSmedia, serta satu orang pembaca yang mengaktifkan notifikasi portal berita NEWSmedia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan: 1) Proses yang dilakukan Redaksi NEWSmedia dalam menentukan dan menyiapkan langkah penulisan berita itu sendiri melewati beberapa tahap, diantaranya News Planning, News Gathering, News Editing, News Publishing. 2) Strategi komunikasi yang digunakan oleh NEWSmedia seperti mengutamakan kerja sama tim redaksi, penggunaan judul yang tepat, menggunakan kaidah jurnalistik dan penerapan SEO (Search Engine Optimazion), Melalui fitur notifikasi CMS (Content Management System) Promedia, serta melalui media sosial.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Komunikasi, CMS (Content Management System), Jumlah Pembaca, Media Online |
Subjek: | 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan 100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 16 Aug 2023 04:47 |
Perubahan Terakhir: | 01 Apr 2024 03:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13022 |
Actions (login required)
Lihat Item |