Amelia, Lia (2023) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_191420022_COVER.pdf Download (13kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420022_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (931kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420022_BAB I.pdf Download (412kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_191420022_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (307kB) |
||
Teks
S_PBS_191420022_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (228kB) |
||
Teks
S_PBS_191420022_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (380kB) |
||
|
Teks
S_PBS_191420022_BAB V.pdf Download (11kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420022_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (968kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan karena terdapat latar belakang terkait persaingan lembaga keuangan sekarang yang semakin meningkat dan ketat, tentunya termasuk oleh lembaga keuangan syariah yang telah memiliki kekuatan dalam mempengaruhi masyarakat untuk melakukan kegiatan transaksi di lembaga keuangan syariah, sehingga lembaga keuangan syariah harus menciptakan strategi pemasaran. Karena kegiatan mempengaruhi masyarakat lewat pemasaran sangat berperan penting untuk mempengaruhi minat nasabah dalam menabung pada Bank BJB syariah . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah marketing mix yang terdiri dari Consumer Solution, Cost To Consume, Convenience, serta Communication dapat berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat menabung nasabah. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner 68 responden menggunakan tekinik Lemeshow dengan tingkat kepercayaaan 90%.Teknik analisis yang digunakan Adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis, dan Koefisisien Determinan. Hasil Uji T dari empat variabel menyatakan bahwa Consumer Solution terhadap minat menabung nasabah dengan nilai (2.049) > (1.998), Cost To Consume terhadap minat menabung nasabah dengan nilai (2.459) > (1.998), Convinience terhadap minat menabung nasabah dengan nilai (2.037) > (1.998), serta Communication terhadap minat menabung nasabah dengan nilai (3863) > (1.998). serta Uji F ialahn nilai F hitung adalah 33.344 dengan nilai signifikansi adalah 0,000. Jadi nilai F hitung (33.344) > F tabel (2,52), sehingga dapat dikatakan bahwasanya Consumer Solution, Cost To Consume, Convenience, serta Communication dapat berpengaruh secara persial dan simultan terhadap minat menabung nasabah pada bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu Pandeglang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Lembaga Keuangan Syariah, Marketing Mix, Consumer Solution, Cost To Consume, Convenience, serta Communication |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 11 Aug 2023 02:30 |
Perubahan Terakhir: | 11 Aug 2023 02:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12969 |
Actions (login required)
Lihat Item |