Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Siswa Kelas VI (Enam) SDN Cinoyong 1 (Studi Kasus di kelas VI di SDN Cinoyong 1)

Muti’ah, Muti’ah (2023) Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Siswa Kelas VI (Enam) SDN Cinoyong 1 (Studi Kasus di kelas VI di SDN Cinoyong 1). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240073_Cover.pdf

Download (100kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240073_Lampiran Depan.pdf

Download (556kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240073_BAB I.pdf

Download (126kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_161240073_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (131kB)
[img] Teks
S_PGMI_161240073_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (191kB)
[img] Teks
S_PGMI_161240073_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (200kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240073_BAB V.pdf

Download (76kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_161240073_Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Siswa kelas VI (enam) SDN Cinoyong 1. Maka peneliti menemukan masalah bahwa sebagian siswa di SDN Cinoyong 1 masih ada siswa yang berperilaku kurang baik, dan adanya kelemahan kepribadian yang ditampilkan oleh siswa ketika sedang balajar di dalamkelas. Maka dari itu untuk peneliti memberikan pembuktian dengan diadakannya penelitian ini.Tujuan penelitian untuk mengetahui dampak penggunaan gadget terhadap perilaku anak di SDN Cinoyong 1.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif.Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang siswa dengan teknik pengambilan sampelkuesioner.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, mayoritas responden memberikan pengaruh penggunaan gadget.Berdasarkan hasil pengamatan selama penulis observasi kegiatan belajar mengajar di sekolah SDN Cinoyong 1 diduga adanya “Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Siswa Kelas VI (Enam) SDN Cinoyong 1”.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kolerasi yang menggunakan kuesioner (Angket) sebagai instrumen utama untuk mengumpulkan data tambahan dengan observasi, dan wawancara guru.Oleh karena itu, hasil penelitian dari analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment( )di peroleh nilai korelasi 0,419. Hal ini menunjukan bahwa antara pengaruh gadget dengan karakter siswa di i SDN Cinoyong 1termasuk kategori yang cukup atau sedang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Siswa
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 10 Aug 2023 03:34
Perubahan Terakhir: 10 Aug 2023 03:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12933

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.