Pengaruh Penggunaan Media Wayang Golek dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil PAI Materi Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Komparatif terhadap Siswa Kelas V SD Bina Mandiri dan SD Bakti Pertiwi Tangerang Banten)

Bahri, Sohibul (2023) Pengaruh Penggunaan Media Wayang Golek dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil PAI Materi Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Komparatif terhadap Siswa Kelas V SD Bina Mandiri dan SD Bakti Pertiwi Tangerang Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_ 172011049_Cover.pdf

Download (25kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_ 172011049_Lampiran Depan.pdf

Download (467kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_ 172011049_Bab I.pdf

Download (199kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_PAI_ 172011049_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (933kB)
[img] Teks
T_PAI_ 172011049_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_PAI_ 172011049_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (742kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_ 172011049_Bab V.pdf

Download (21kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_ 172011049_Daftar Pustaka.pdf

Download (283kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh pembelajaran penggunaan media wayang golek terhadap hasil PAI materi SKI; (2) Pengaruh motivasi belajar terhadap hasil PAI materi SKI; (3) Pengaruh Interaksi antara metode pembelajaran penggunaan media wayang golek dan motivasi belajar terhadap hasil PAI materi SKI. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode Quasy Experimen. Jumlah sampel dalam penelitian ini sesuai dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 29 orang siswa pada tiap sekolah, sehingga penelitiannya disebut penelitian populasi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket dan tes. Teknik analisi data yang digunakan ndalam penelitian ini adalah teknik analisis Vaktorial (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kontribusi pengaruh pembelajaran model penggunaan media wayang golek dalam mempengaruhi hasil PAI materi SKI sebesar 23,354. Sedangkan pengaruh motivasi belajar terhadap hasil PAI materi SKI sebesar 10,779. Adapun pengaruh pembelaran model penggunaan media wayang dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil PAI materi SKI sebesar 5,203.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Penggunaan Media Wayang Golek, Motivasi Belajar dan Hasil PAI Materi SKI
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Magister > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 10 Aug 2023 02:46
Perubahan Terakhir: 06 Mar 2024 09:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12928

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.