Fitriyani, Nurul (2023) Analisis Pengaruh Strategi Pemasaran PT. BUMIDA Kota Serang dalam Meningkatkan Pendapatan Premi (Studi Model Analisis Strenght, Weaknesses, Opportunities, Threats). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_151600143_COVER.pdf Download (21kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_151600143_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (648kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_151600143_BAB I.pdf Download (277kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_151600143_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (407kB) |
||
Teks
S_AS_151600143_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (125kB) |
||
Teks
S_AS_151600143_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (283kB) |
||
|
Teks
S_AS_151600143_BAB V.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_151600143_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dibalik perkembangan asuransi syariah di Indonesia yang mengalami peningkatan, indutri asuransi syariah di Indonesia memang masing tertinggal dibanding dengan negara lain. Begitu juga dengan perkembangan asuransi syariah di kota serang.Ada hal yang menunjukkan bahwa tidak banyak masyarakat yang menikmati asuransi. Strategi merupakan sebuah rencana atau pola yang mengintegrasi tujuan- tujuan pokok dalam suatu organisasi, kebijakan-kebijakan yang dipakai dan tahapan-tahapan dalam kegiatan pada keseluruhan yang bersifat kohesif. Strategi yang dirumuskan dengan baik, dapat membantu menata dan mengalokasikan sumber daya dalam organisasi, dapat bertahan, berlandaskan kompetensi- kompetensi internal yang relative, dan kekurangan-kekurangannya, perubahan yang diantisipasi dalam lingkungan, dan gerakan-gerakan yang ditimbulkan. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana strategi pemasaran PT. BUMIDA kota Serang dapat meningkatkan premi prerusahaan? Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dalam peningkatan premi Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif bertujuan menggali atau menjelaskan makna dibalik realita. Penelitian berpijak dari realita atau peristiwa yang berlangsung dilapangan. Berdasarkan hasil penelitian: strategi pemasaran PT BUMIDA Syariah Kota Serang dari segi kekuatan: Premi yang terjangkau. Terdapat promosi-promosi yang sudah loayal terhadap nasabah yang sudah bekerjasama dengan BUMIDA selama 5 tahun. Dan berdasarkan EFE didapatkan total skor terbobot sebesar 2,35 hal ini menunjukkan PT. BUMIDA Kota Serang sedang melakukan pertumbuhan. Adapun kendala yang dimiliki PT. BUMIDA Kota Serang dari segi kelemahan: Kurangnya produk-produk baru dibandingkan konvesional. Masyarakat masih banyak tertarik dengan asuransi konvensional, berdasarkan matriks IFE didapatkan total skor terbobot sebesar 4.10 jika nilai skor terbobot diatas 2,50 menandakan bahwa secara internal perusahaan pada posisi yang kuat.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Potensi, Kendala, Analisis SWOT |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 03 Aug 2023 07:52 |
Perubahan Terakhir: | 03 Aug 2023 07:52 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12828 |
Actions (login required)
Lihat Item |