Sa’adilah, Ratu Wiranti (2023) Pengembangan Multimedia Interaktif Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_161240031_Cover.pdf Download (129kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_161240031_Lampiran Depan.pdf Download (570kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_161240031_BAB I.pdf Download (179kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_161240031_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (242kB) |
||
Teks
S_PGMI_161240031_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (354kB) |
||
Teks
S_PGMI_161240031_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (662kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_161240031_BAB V.pdf Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_161240031_Daftar Pustaka.pdf Download (145kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan desain pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran problem posing untuk pembelajaran daring. Penelitian dilakukan pada MI Al-Jauharotunnaqiyah Priuk, Kota Cilegon, Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development atau R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara,instrument tes, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Produk yang dihasilkan berupa video pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa media pembelajaran dinyatakan layak, hasil validasi diperoleh rata-rata skor 4,58. Dengan kategori baik dan valid. Hasil penilaian validasi ahli media memperoleh skor persentase 93% dengan kriteria “sangat layak” validasi dari ahli materi memperoleh skor 87% dengan kriteria “sangat layak” dan validasi dari guru kelas memperoleh skor 95% dengan kategori “sangat layak”. Dengan begitu produk desain pembelajaran matematika di kelas sudah layak digunakan. Sementara hasil respon guru dan siswa terhadap produk menunjukan bahwa produk desain pembelajaran tergolong positif. Setelah menggunakan desain pembelajaran matematika diharapkan dapat memfasilitasi siswa maupun guru sekolah dasar dalam pembelajaran matematika kelas V MI Al-Jauharotunnaqiyah Priuk.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Multimedia Interaktif Pembelajaran Matematika Pecahan |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 03 Aug 2023 06:51 |
Perubahan Terakhir: | 03 Aug 2023 06:51 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12818 |
Actions (login required)
Lihat Item |