Implementasi Manajemen Kelas Terhadap Perilaku Belajar Siswa Pada Pelajaran Tematik di Sekolah Dasar Inklusi

Fadhilah, Muhammad Ilham (2023) Implementasi Manajemen Kelas Terhadap Perilaku Belajar Siswa Pada Pelajaran Tematik di Sekolah Dasar Inklusi. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240105_Cover.pdf

Download (14kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240105_Lampiran Depan.pdf

Download (696kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240105_BAB I.pdf

Download (260kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_191240105_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (464kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240105_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (236kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240105_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (288kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240105_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_191240105_Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini antara lain (1) untuk mengetahui implementasi manajemen kelas terhadap perilaku belajar siswa pada pelajaran tematik di sekolah dasar inklus (2) untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung manajemen kelas dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar inklusi. Metode penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan cara menyajikan data yang berupa kata-kata. Menggunakan metode deskriptif kualitatif, data yang akan didapatkan lebih bermakna serta mendalam sehingga tujuan yang terdapat dalam penelitian ini dapat tercapai. Hasil penelitian ini menunjukan bawah implementasi manajemen kelas terhadap perilaku belajar siswa pada pelajaran tematik di sekolah dasar inklusi sudah berjalan cukup baik dilihat dari segi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran manajemen kelas. Adapun faktor pendukung implementasi manajemen kelas ini yaitu faktor Guru, bangunan dan sarana, dan dinamika kelas. Dan adapun faktor penghambat implementasi manajemen kelas yaitu faktor guru dan keluarga.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajemen kelas, perilaku belajar siswa
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 01 Aug 2023 06:43
Perubahan Terakhir: 01 Aug 2023 06:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12762

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.