Pengembangan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Media Kartu Kata Bergambar (Research and Development Siswa PAUD Permata Ibu Kabupaten Tangerang)

Oktaviani, Mita (2023) Pengembangan Kosakata Bahasa Inggris Dengan Media Kartu Kata Bergambar (Research and Development Siswa PAUD Permata Ibu Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260014_Cover.pdf

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260014_Lampiran Depan.pdf

Download (655kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260014_BAB I.pdf

Download (311kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_191260014_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (296kB)
[img] Teks
S_PIAUD_191260014_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (394kB)
[img] Teks
S_PIAUD_191260014_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (733kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260014_BAB V.pdf

Download (158kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_191260014_Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui pengembangan media kartu kata bergambar dalam pembelajaran kosakata Bahasa Inggris untuk anak usia dini di PAUD Permata Ibu Kabupaten Tangerang, dan Mengetahui kelayakan media Kartu kata bergambar kosakata Bahasa Inggris di PAUD Permata Ibu Kabupaten Tangerang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket penelitian dan pengembangan menghasilkan media kartu kata bergambar yang layak digunakan berdasarkan penilaian dari ahli media, ahli materi, kepala sekolah dan respon peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Reserch and Development (R&D). Prosedur pengembangan mengikuti prosedur Borg dan Gall yang terdiri dari 10 langkah kemudian disederhanakan menjadi 7 langkah yaitu: yang meliputi 1) penelitain dan pengumpulan data, 2) perencanaan produk, 3) mengembangkan produk awal, 4) uji coba lapangan awal, 5) uji coba lapangan utama, 6) uji coba lapangan operasional, 7) revisi produk tahap akhir. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penilaian ini menunjukkan bahwa media kartu kata bergambar mempunyai kelayakan yang sangat baik menurut ahli media mendapatkan 85.6% persentase, ahli materi 87.14%, penilaian kepala sekolah 100% dan respon peserta didik 100% yang berarti media pembelajaran kartu kata bergambar ini “Sangat Layak” digunakan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan kosakata bahasa Inggris, media kartu kata bergambar, PAUD
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 31 Jul 2023 07:36
Perubahan Terakhir: 31 Jul 2023 07:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12748

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.