Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Tingkat Konsentrasi Belajar Siswa Di MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang

Aspuriah, Ayu (2023) Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Tingkat Konsentrasi Belajar Siswa Di MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210197_Cover.pdf

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210197_Lampiran Depan.pdf

Download (597kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210197_BAB I.pdf

Download (171kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_181210197_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (249kB)
[img] Teks
S_PAI_181210197_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (403kB)
[img] Teks
S_PAI_181210197_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (505kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210197_BAB V.pdf

Download (160kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210197_Dafar Pustaka.pdf

Download (166kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lingkungan belajar siswa pada saat mengikuti mata pelajaran akidah akhlak di MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang, mengetahui tingkat konsentrasi belajar siswa pada saat mengikuti mata pelajaran akidah akhlak di MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang, dan mengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap tingkat konsentrasi belajar siswa di MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang. Penelitian dilaksanakan di kelas VII MTs Islamiyah Ciomas Kabupaten Serang dengan jumlah populasi sebanyak 50 siswa yang kesemuanya dijadikan responden. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif metode korelasi dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, skala likert, dan dokumentasi. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment (rxy) diperoleh nilai korelasi sebesar 0,56. Hal ini menunjukan bahwa antara lingkungan belajar dengan tingkat konsentrasi belajar siswa terdapat korelasi yang sedang/cukup. Adapun kontribusi lingkungan belajar terhadap tingkat konsentrasi belajar siswa sebesar 31,36%. Sedangkan sisanya sebesar 68,64% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): lingkungan belajar, konsentrasi belajar
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 29 Mei 2023 07:11
Perubahan Terakhir: 29 Mei 2023 07:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12500

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.