Yuliawati, Anisa (2023) Pengaruh Manajemen Bimbingan Konseling Terhadap Kepuasan Layanan Siswa di SMA Negeri 1 Carenang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250033_Cover.pdf Download (60kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250033_Lampiran Depan.pdf Download (575kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250033_BAB I.pdf Download (234kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250033_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (786kB) |
||
Teks
S_MPI_191250033_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (451kB) |
||
Teks
S_MPI_191250033_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (642kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250033_BAB V.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250033_Daftar Pustaka.pdf Download (227kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui kepuasan layanan siswa di SMA Negeri 1 Carenang 2) Untuk mengetahui pengaruh manajemen bimbingan konseling terhadap kepuasan layanan siswa di SMA Negeri 1 Carenang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XII yang berjumlah 224 siswa dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling maka sampel yang diambil adalah 20% (45 orang) dan sebagai data pendukung data peneliti melakukan wawancara dengan guru BK. Instrument penelitian ini menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis statistik yang digunakan untuk mengolah data hasil, yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan bantuan program SPSS vers 25 for windows. Berdasarkan hasil penelitian secara analisis bahwa manajemen bimbingan konseling pada SMA Negeri 1 Carenang termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 86,45%. Sedangkan kepuasan layanan siswa pada SMA Negeri 1 Carenang termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 86.25%. Selain itu, diperoleh Thitung 19,93 > Ttabel 2,016 sehingga dapat disimpulkan manajemen bimbingan konseling berpengaruh terhadap kepuasan layanan siswa dengan koefisien determinasi sebesar 90,25% pengaruh positif terhadap kepuasan layanan siswa di SMA Negeri 1 Carenang sedangkan sisanya 9,75% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Bimbingan Konseling, Kepuasan Layanan Siswa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 24 Mei 2023 08:16 |
Perubahan Terakhir: | 24 Mei 2023 08:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12472 |
Actions (login required)
Lihat Item |