Pengaruh Strategi Pemasaran Pendidikan SMK dan Minat Siswa dalam Melanjutkan Studi terhadap PPDB Madrasah Aliyah Swasta di Kecamatan Menes Pandeglang

Fhadilah, Fhadilah (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran Pendidikan SMK dan Minat Siswa dalam Melanjutkan Studi terhadap PPDB Madrasah Aliyah Swasta di Kecamatan Menes Pandeglang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630017_Cover.pdf

Download (93kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630017_Lampiran Depan.pdf

Download (603kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630017_BAB I.pdf

Download (330kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_MPI_182630017_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_MPI_182630017_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (511kB)
[img] Teks
T_MPI_182630017_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (488kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630017_BAB V.pdf

Download (95kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_182630017_Daftar Pustaka.pdf

Download (237kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui strategi pemasaran pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Menes. (2) mengetahui seberapa besar minat siswa untuk melanjutkan studi di Kecamatan Menes. (3) mengetahui bagaimana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Swasta di Kecamatan Menes. (4) mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran pendidikan SMK dan minat siswa dalam melanjutkan studi terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Swasta di Kecamatan Menes. Penerimaan peserta didik baru sangat berpengaruh terhadap eksistensi lembaga pendidikan, keberhasilan PPDB dalam lembaga pendidikan dapat dilihat dari meningkatnya minat siswa dalam melanjutkan studi dan kuantitas peserta didiknya Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi dan korelasi dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang yang diambil dari populasi dengan teknik Random Sampling. Sedangkan analisis datanya menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial, analisis deskriptif meliputi perhitungan tabel frekuensi, mean, median, modus, varians, standar deviasi, simpangan baku, dan histogram. dan analisis inferensial menggunakan regresi linear bergandan dan korelasi. Dari perhitungan regresi linear berganda dan korelasi product moment, secara operasional diperoleh nilai F hitung = 22,121 dan Ftabel = 3,11 dari sini terlihat bahwa F hitung> Ftabel. Yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara strategi pemasran pendidikan SMK dan minat siswa dalam melanjutkan studi terhadap PPDB Madrasah Aliyah Swasta di kecamatan Menes Pandeglang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Pemasaran Pendidikan, Minat siswa, Penerimaan Peserta Didik Baru
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Magister > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 23 Mei 2023 08:22
Perubahan Terakhir: 24 Mei 2023 02:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12458

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.