Hofifatuttarwiyah, Hofifatuttarwiyah (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada PT Krakatau Tirta Industri Cilegon, Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410135_COVER.pdf Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410135_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (775kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410135_BAB I.pdf Download (264kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410135_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (504kB) |
||
Teks
S_ES_191410135_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (329kB) |
||
Teks
S_ES_191410135_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (348kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410135_BAB V.pdf Download (179kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410135_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
PT Krakatau Tirta Industri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan air bersih dan telah digunakan oleh beberapa pelanggan industri kota Cilegon, Banten. Setiap perusahaan sejenis tentunya akan bersaing untuk mempertahankan pelanggan salah satunya dengan menggunakan strategi loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan dapat diciptakan melalui kualitas produk, kualitas layanan, dan nilai pelanggan yang dirasakan oleh pelanggan. Secara khusus, penelitian ini berfokus untuk membahas mengenai loyalitas pelanggan di PT Krakatau Tirta Industri Cilegon, Banten. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk, kualitas layanan dan nilai pelanggan secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT Krakatau Tirta Industri. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikansi antara kualitas produk, kualitas layanan, dan nilai pelanggan secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan industri pada PT Krakatau Tirta Industri. Metode pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner yang berskala likert terhadap 46 sampel pelanggan PT Krakatau Tirta Industri dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, uji t, serta koefisien determinasi. Analisis kualitatif meliputi interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung 2,059 dan nilai signifikansi 0,046, kualitas layanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung 4,246 dan nilai signifikansi 0,000, sedangkan nilai pelanggan memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung -3,350 dan nilai signifikansi 0,002. Adapun semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui uji F dengan nilai signifikansi 0,000. Sedangkan angka Adjusted R Square diperoleh sebesar 0,397 atau sebesar 39,7% variasi loyalitas pelanggan PT Krakatau Tirta Industri dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen, dimana sisanya sebesar 60,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Loyalitas Pelanggan, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Nilai Pelanggan |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 331 Buruh ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 23 Mei 2023 02:57 |
Perubahan Terakhir: | 03 Jan 2024 10:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12451 |
Actions (login required)
Lihat Item |