Liani, Dira Afrina (2023) Analisis Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Tematik Berbasis HOTS pada Kelas III di SDN Pandeglang 10. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240063_Cover.pdf Download (40kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240063_Lampiran Depan.pdf Download (793kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240063_BAB I.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240063_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (245kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240063_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (54kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240063_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (310kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240063_BAB V.pdf Download (31kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240063_Daftar Pustaka.pdf Download (157kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Latar belakang dari penelitian ini adalah evaluasi yang hanya dilakukan pada saat-saat tertentu, seperti pada akhir materi, pertengahan semester dan akhir semester, akibatnya yang terjadi adalah minimnya informasi tentang para siswa sehingga menyebabkan banyaknya perlakuan prediksi guru menjadi bias dalam menentukan posisi mereka pada kegiatan kelasnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan evaluasi pembelajaran tematik berbasis HOTS di SDN Pandeglang 10. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu untuk menganalisis perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran tematik berbasis HOTS di SDN Pandeglang 10. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas III SDN Pandeglang 10 sebanyak 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, analisis soal Penilaian Tengah Semester, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan evaluasi pembelajaran dimulai dari perencanaan pembelajaran berdasarkan buku pedoman, pengelolaan dilakukan oleh guru dengan memperhatikan kemampuan peserta didik dalam berpikir tingkat tinggi, hingga evaluasi pembelajaran berbasis HOTS pada kelas III di SDN Pandeglang 10 telah dilaksanakan dengan baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Analisis, Pelaksanaan Evaluasi, Pembelajaran Tematik berbasis HOTS |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 18 Apr 2023 02:43 |
Perubahan Terakhir: | 18 Apr 2023 02:43 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12244 |
Actions (login required)
Lihat Item |