Wulandari, Kharisma (2023) أثر استخدام طريقة الدراما الاجتماعية في مهارة الكلام. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_181220042_COVER.pdf Download (196kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220042_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (933kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220042_BAB I.pdf Download (446kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_181220042_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (507kB) |
||
Teks
S_PBA_181220042_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (498kB) |
||
Teks
S_PBA_181220042_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (520kB) |
||
|
Teks
S_PBA_181220042_BAB V.pdf Download (261kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220042_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (261kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode sosiodrama terhadap kemahiran berbicara siswa di kelas VIII di MTs Darussalam Pandeglang, mengetahui keadaan keterampilan Berbicara siswa sebelum menggunakan metode sosiodrama di kelas VIII di MTs Darussalam Pandeglang dan mengetahui pengaruh penggunaan metode sosiodrama terhadap keterampilan berbicara siswa di kelas VIII di MTs Darussalam pandeglang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen yaitu Quasi Eksperimental Design dengan teknik pengumpulan data menggunakan One-Group Pretest-Posttest. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang diberikan metode (Posttest) mendapatkan nilai rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak diberikan metode. (Pretest). Nilai rata-rata pada Posttest (84,8) dan Pretest (50). karena nilai (Sig) kurang dari 0,05 yang berarti 0,00. Oleh karena itu, terdapat pengaruh penerapan metode sosiodrama terhadap keterampilan berbicara siswa kelas eksperimen. Karena nilai (Sig) kurang dari 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima. Nilai (R-Square) sebesar 0,063. Oleh karena itu, kesimpulannya adalah metode ini memiliki pengaruh yang kecil terhadap keterampilan berbicara siswa sebesar 63%, dan sisanya sebesar 37 % dipengaruhi oleh variabel lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh, Keterampilan Berbicara, Metode Sosiodrama |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 17 Apr 2023 04:24 |
Perubahan Terakhir: | 17 Apr 2023 04:24 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12203 |
Actions (login required)
Lihat Item |