أثر استخدام طريقة الدراما الاجتماعية في مهارة الكلام

Wulandari, Kharisma (2023) أثر استخدام طريقة الدراما الاجتماعية في مهارة الكلام. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220042_COVER.pdf

Download (196kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220042_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (933kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220042_BAB I.pdf

Download (446kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_181220042_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (507kB)
[img] Teks
S_PBA_181220042_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (498kB)
[img] Teks
S_PBA_181220042_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (520kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220042_BAB V.pdf

Download (261kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220042_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode sosiodrama terhadap kemahiran berbicara siswa di kelas VIII di MTs Darussalam Pandeglang, mengetahui keadaan keterampilan Berbicara siswa sebelum menggunakan metode sosiodrama di kelas VIII di MTs Darussalam Pandeglang dan mengetahui pengaruh penggunaan metode sosiodrama terhadap keterampilan berbicara siswa di kelas VIII di MTs Darussalam pandeglang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen yaitu Quasi Eksperimental Design dengan teknik pengumpulan data menggunakan One-Group Pretest-Posttest. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang diberikan metode (Posttest) mendapatkan nilai rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak diberikan metode. (Pretest). Nilai rata-rata pada Posttest (84,8) dan Pretest (50). karena nilai (Sig) kurang dari 0,05 yang berarti 0,00. Oleh karena itu, terdapat pengaruh penerapan metode sosiodrama terhadap keterampilan berbicara siswa kelas eksperimen. Karena nilai (Sig) kurang dari 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima. Nilai (R-Square) sebesar 0,063. Oleh karena itu, kesimpulannya adalah metode ini memiliki pengaruh yang kecil terhadap keterampilan berbicara siswa sebesar 63%, dan sisanya sebesar 37 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Keterampilan Berbicara, Metode Sosiodrama
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2023 04:24
Perubahan Terakhir: 17 Apr 2023 04:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12203

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.