Choliah, Choliah (2017) Persepsi Siswa tentang Gaya Mengajar Guru Akidah Akhlak dan Disiplin Mengajar Hubungannya dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak (Studi di MTs Mathlaul Anwar Baros Cibadak Lebak). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (COVER)
Cover choliah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (494kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (490kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (574kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (RIWAYAT HIDUP)
RIWAYAT HIDUP (LAMPIRAN 10).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (97kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Gaya mengajar dan disiplin guru dalam mengajar merupakan hal yang sangat penting diperhatikan dalam pembelajaran, karena berhasil tidaknya tujuan dari pada proses pendidikan itu tergantung dengan adanya gaya mengajar dan disiplin guru dalam mengajar yang baik, sehingga guru dapat mengetahui apa yang harus diperbaiki dalam mengajar. Penelit i an ini bertujuan untuk menelaah dan menganalisis : 1) tingkat persepsi siswa tentang gaya mengajar guru akidah akhlak , 2) tin gkat disiplin mengajar , 3) t ingkat hasil belajar siswa , 4) hubungan antara persepsi siswa tentang gaya mengajar guru akidah akhlak dengan hasil belajar , 5) hubungan antara disiplin mengajar dengan hasil belajar , 6) hubungan antara persepsi siswa t entang gaya mengajar guru akidah akhlak dan disiplin mengajar dengan hasil belajar siswa . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei kuantitatif menggunakan analisis uji korelasi ganda dan uji regresi ganda . P opulasi berjumlah 326 orang . M etode pengambilan sampel secara acak sederhana dan propo sional . S ampel sebanyak 65 orang siswa . Data variabel persepsi siswa tentang gaya mengajar guru akidah akhlak dan disiplin mengajar diperoleh melalui angket , data hasil belajar mengguna kan dokumen hasil ulangan haria n. Uji validitas instrumen menggunakan perhitungan product moment. Uji reliabilitas instrumen menggunakan perhitungan Alpha Cronbach . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama , tingkat persepsi siswa tentang gaya mengajar guru akidah a khlak adalah tinggi mencapai 73,12 %; k edua , tin gkat disiplin mengajar adalah baik mencapai 7 1,60 %; ketiga , t ingkat hasil belajar adalah efektif mencapai 64,27 %; keempat , terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang gaya mengajar guru akidah akhlak dengan hasil belajar , hubungannya sebesar 15 %; kelima , terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin mengajar dengan hasil belajar , hubungannya sebesar 17 %; k eenam , terdapat hubungan yang positif antara perseps i siswa tentang gaya mengajar guru akidah akhlak dan disiplin mengajar dengan hasil belajar , hubungannya sebesar 22 % . Peningkatan hasil belajar dapa t dilakukan melalui peningkatan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru akidah akhlak dan disiplin mengajar .
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Persepsi , Gaya M engajar , Guru Akidah A khl ak, Disiplin, Hasil Belajar |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 16 Aug 2017 04:25 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2024 07:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1190 |
Actions (login required)
Lihat Item |