Andini, Shela Solfina (2023) Efektivitas Strategi Pemasaran Produk Unit Link PT. Prudential Life Assurance Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_171430118_COVER.pdf Download (186kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_171430118_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (514kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_171430118_BAB I.pdf Download (497kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_171430118_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (611kB) |
||
Teks
S_AS_171430118_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (319kB) |
||
Teks
S_AS_171430118_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (413kB) |
||
|
Teks
S_AS_171430118_BAB V.pdf Download (186kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_171430118_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
PT. Prudential Life Assurance merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa bagi masyarakat juga harus menghadapi persaingan yang ketat dengan perusahaan- perusahaan jasa lainnya. Hal ini mengharuskan PT. Prudential Life assurance perlu adanya strategi untuk menarik minat masyarakat terhadap peroduk yang dimiliki perusahaannya, terutama untuk produk asuransi jiwa Unit Link yang mana banyak sekali keunggulannya ,maka dari itu perusahaan yang berhasil adalah perusahaan yang melaksanakan konsep pemasaran yang berorientasi pada konsumen. Untuk itu seorang menejer pemasaran mempunyai tugas dan menyusun strategi pemasaran supaya produk diperusahaan tersebut dikenali dan dipahami serta banyak diminati oleh masyarakat. Agar produk Unit Link pada PT.Prudential Life assurance terus berkembang dengan baik maka perusahaan harus mempunyai strategi melalui menejer pemasaran dengan strategi pemasarannya,dengan melihat kelemahan faktor internal dan faktor eksternal. Berdasarkan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana penerapan strategi yang diterapkan oleh PT. Prudential Life Assurance Cabang Cilegon dalam meningkatkan jumlah peserta pada produk Unit Link?. 2) apa saja tantangan dan kendala dalam meningkatkan jumlah peserta produk Unit Link?. Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran pada PT. Prudential Life Assurance Cabanag Cilegon. 2) untuk mengetahui apa saja tantangan dan kendala PT. Prudential Life Assurance dalam Meningkatkan Jumlah peserta produk Unit Link. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan data primer dan sekunder. Data primer merupakan data yang diambil melalui observasi dan wawancara pada PT. Prudential Life Assurance cabang Cilegon. Data sekunder merupakan data yang bersumber dari buku, jurnal, artikel, penelitian terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Hasil penelitian menunjukan penerapan strategi yang digunakan sudah menerapkan strategi pemasaran Promotion Mix personal salling/door to door, pemasaran promosi, media online, dan periklanan. Namun yang lebih efektif digunakan adalah dengan door too door. Tantangan dan Kendala selama pemasaran yaitu : kurangnya agen yang tidak memenuhi kualifikasi dan kurangnya periklanan serta adanya pandemi Covid 19
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, jumlah peserta, produk Unit Link |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 03 Apr 2023 01:24 |
Perubahan Terakhir: | 03 Apr 2023 01:24 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11811 |
Actions (login required)
Lihat Item |